Berita  

17 Tahun Penantian, Akhirnya Kabupaten Batu Bara Punya Kantor Bupati


Ketix.id

Sejak berdirinya Kabupaten Batu Bara pemekaran dari Kabupaten Asahan pada 17 tahun silam, kini sudah memiliki Kantor Bupati. Peresmian Kantor Bupati dilakukan oleh Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, bersama dengam mantan Wabup Oky Iqbal Frima SE, di Jalinsum, Kecamatan Lima Puluh, Jumat (22/12/2023).

Kantor Bupati Batu Bara secara resmi digunakan yang ditandai penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Bupati Zahir dan manta Wabup Oky.

Kantor bupati baru yang menjadi ikon Kabupaten Batu Bara ini berdiri megah dengan interior melayu terinspirasi dari alat musik Akordeon yang biasa digunakan saat pertunjukan musik orkestra melayu. Hal ini merupakan penuntasan dari janji visi-misi Bupati Zahir-Oky.

Adapun fasilitas pendukung kantor bupati ini yanki eskalator untuk mempermudah naik kelantai dua. Selain itu juga terdapat beberap ruangan untuk kepala-kepala bagian Sekretariat Daerah.

Alasan dibangunnya kantor bupati yang baru karena kantor bupati yang lama dinilai kurang memadai dan kurang representatif.

Ketua DPRD Batu Bara M. Safi’i menyampaikan selamat atas peresmian Kantor Bupati Batu Bara diharapkan menjadi insfrastruktur dan fasilitas pemerintahan yang dapat memberikan pelayanan prima bagi seluruh masyarakat Kabupaten Batu Bara. Ketik.id juga menyebut hal ini merupakan momentum yang bersejarah.

“Hal ini telah dimuat dalam visi dan misi yang terdapat pada rencana pembangunan jangka menengah daerah yang salah satunya hari ini telah terwujudkan pembangunan kantor bupati,” ungkap Safi’i.

Acara peresmian pun dibarengi dengan  penyerahan hibah tanah Pemerintah Kabupaten Batu Bara kepada Yayasan Masjid Agung Batu Bara dan pemberian tali asih kepada anak yatim.

Hadir pada kesempatan ini, Sekdakab Norma Deli Siregar, Ketua Kadin H. OK Faizal, Kepala Cabang BPJS Asahan Lenny Marlina, Ketua TP PKK Ny. Maya Indriasari Zahir, Kepala OPD, camat dan para Kedatukan Se-Kabupaten Batu Bara.

Reporter : Reza

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *