Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan lingkungan hidup, dan kehutanan. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan merupakan penggabungan antara Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Kehutanan.
PENGADAAN TENAGA PENDUKUNG TEKNIS DOKUMEN LINGKUNGAN HIDUP AMDALNET
No. | Formasi Kebutuhan | Jumlah |
1 | Tenaga Teknis Uji Administrasi | 14 |
2 | Tenaga Teknis Pendukung Persetujuan Lingkungan | 42 |
3 | Tenaga Teknis Data Base Persetujuan Lingkungan | 15 |
4 | Tenaga Teknis IT Hardware/Networking | 4 |
5 | Tenaga Teknis Programer Amdalnet | 5 |
6 | Tenaga Teknis Helpdesk Amdalnet | 20 |
1. Tenaga Teknis Uji Administrasi
- Minimal D3/S1 Semua Jurusan
- Memiliki kemampuan spasial
2. Tenaga Teknis Pendukung Persetujuan Lingkungan
- Minimal D3/S1 Semua Jurusan
- Telah menyelesaikan Mata Kuliah Amdal sebanyak 2 SKS
3. Tenaga Teknis Data Base Persetujuan Lingkungan
- Minimal D3/S1 Semua Jurusan
- Diutamakan memiliki kemampuan spasial
4. Tenaga Teknis IT Hardware/Networking
- Minimal D3 dan S1 Informatika/Ilmu Komputer/Sistem Informasi/Rekayasa Perangkat Lunak/Teknologi
5. Tenaga Teknis Programer Amdalnet
- Minimal D3/S1 Informatika/Ilmu Komputer/Sistem Informasi/Rekayasa Perangkat Lunak/Teknologi Informasi/Manajemen Informatika/Teknik Komputer/llmu Komunikasi/Teknik Komputer dan (TKJ)/Komputerisasi Jaringan Akuntansi/System Analyst (QA)/Desain Komunikasi Visual (DKV)/Multimedia/Animasi
6. Tenaga Teknis Helpdesk Amdalnet
- Minimal D3/S1 Semua Jurusan
Persyaratan Umum:
- Minimal D3 atau sarjana (S1) lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta;
- Fresh Graduate (diutamakan berpengalaman);
- Mampu berkomunikasi dengan baik;
- Memiliki kemampuan menulis yang baik
- Mampu bekerja mandiri maupun dalam tim;
- Memiliki kondisi fisik dan daya tahan tubuh yang baik;
- Bersedia bekerja penuh waktu (full time) dengan target waktu;
- Sanggup bekerja dalam tekanan dan target waktu yang ditentukan;
- Bersedia bekerja di tempat yang telah ditentukan (Jakarta);
- Bersedia berkontrak selama 6 (enam) bulan atau 60 (enam puluh) hari kalender;
- Memiliki perlengkapan kerja berupa laptop.
Persyaratan Administrasi
- Surat iamaran atau pemasukan dokumen penawaran ditujukan kepada Pejabat Pengadaan Direktorat PDLUK;
- Curriculum Vitae disertai pas foto berwarna terbaru (format terlampir);
- Salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP);
- Salinan Ijazah terakhir dan Transkip Nilai;
- Salinan NPWP;
- Bukti lapor SPT pajak (jika ada);
- Membuat Pernyataan Pakta Integritas yang berisi :
- Tidak akan melakukan praktek korupsi, kolusi, dan/atau nepotisme;
- Akan melaporkan kepada PA/KPA/APIP jika mengetahui terjadinya praktik korupsi, kolusi dan/atau nepotisme dalam proses pengadaan ini;
- Akan mengikuti proses pengadaan secara bersih, transparan, dan profesional untuk memberikan hasii kerja terbaik sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan dan;
- Apabila melanggar hal-hal yang dinyatakan dalam angka 1), 2) dan/atau 3) maka bersedia menerima sanksi sesuai dengan peraturan perundang-undangan;
- Membuat Surat pernyataan yang ditandatangani berisi:
- Tidak dalam pengawasan pengadilan dan/atau sedang menjaiani sanksi pidana dan/atau tidak terlibat permasalahan hukum lainnya seperti pinjaman online dll ; dan
Tidak berstatus Aparatur Sipil Negara, kecuali yang bersangkutan mengambil cuti diluar tanggungan Negara
- Tidak dalam pengawasan pengadilan dan/atau sedang menjaiani sanksi pidana dan/atau tidak terlibat permasalahan hukum lainnya seperti pinjaman online dll ; dan
- Foto copy kontrak pengalaman kerja (jika ada)
Persyaratan Teknis
- Memiliki kompetensi sesuai bidang yang dipersyaratkan dibuktikan dengan ijazah jenjang pendidikan terakhir dan/atau sertifikat keahlian/teknis, dan/atau sertifikat pelatihan/kursus (jika ada)
- Mampu mengoperasikan komputer program MS Office
- Memiliki pengetahuan tentang Sistem Informasi Geografis/GIS (plus point)
- Memahami proses legal drafting konsep surat keputusan atau sejenisnya
- Memiliki pemahaman terkait persetujuan lingkungan (Amdal, UKL-UPL) (plus point)
- Memiliki integritas dan memiliki komitmen untuk menjalin koordinasi secara professional dengan stakeholder terkait (pemrakarsa, penyusun dokumen lingkungan)
- Tidak sedang bekerja di tempat lain
- Diutamakan memiliki peralatan kerja berupa laptop
- Bersedia bekerja di tempat yang telah ditentukan
- Memiliki kemampuan tinggi untuk belajar hal baru dan mampu beradaptasi dengan lingkungan kerja yang telah ditentukan dengan baik
- Mampu bekerjasama dalam tim dan tenggat waktu yang ditentukan
Tata Cara Pendaftaran
- Berkas persyaratan administrasi berupa softcopy/scan berkas asli dikirim mulai tanggal 20 s.d 23 Juni 2025 pukul 23.59 WIB secara online.
- Pelamar mengupoload kelengkapan persyaratan administrasi sesuai huruf a ke dalam 1 folder (format ZIP), dengan judul folder “Nama Pelamar”;
- Pejabat pengadaan tidak menerima barkas lamaran secara langsung maupun yang dikirim melalui jasa pengiriman.
APPLY NOW
Harap waspada dan jelih terhadap penipuan berkedok rekrutmen yang tersedia disini maupun internet, setiap Perusahaan tidak pernah memungut biaya dalam bentuk apapun sebagai syarat proses perekrutan, segala sesuatu diluar tanggung jawab kami!, Jika ada menemukan kecurangan harap melaporkan melalui KONTAK