Berita  

Bobby Nasution Apresiasi Khitanan Massal Baznas Medan

MEDAN (Ketix.id) : Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengapresiasi khitanan massal yang diselenggarakan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)Medan, Minggu (24/12/2023) di SMK Muhammadiyah 4, Masjid Raya Taqwa, Kecamatan Medan Belawan.

Apresiasi ini disampaikan Walikota diwakili Kadis Kesehatan Taufik Ririansyah saat menghadiri kegiatan yang berlangsung di Kelurahan Belawan Bahari itu.

Dalam kegiatan yang dihadiri antara lain Ketua Baznas Medan Muhammad Nursyam dan orang tua anak yang dikhitan itu, Taufik membacakan sambutan tertulis Wali Kota yang menilai kegiatan ini wujud dari kepedulian dan kesadaran bersama untuk memastikan setiap anak memiliki akses yang sama terhadap proses khitan yang layak dan aman.

Khitan, sebutnya, salah satu tahapan penting dalam kehidupan seorang muslim.

“Sebuah langkah yang tidak hanya menandai kedewasaan fisik, tetapi juga mengandung makna spiritual yang mendalam,” ungkapnya.

Taufik menekankan pentingnya zakat dan peran Baznas.

“Sebagai bagian dari upaya pemberdayaan masyarakat, kita perlu memahami pentingnya zakat dan peran Baznas.

Dia menyebutkan, sebagai salah satu Rukun Islam yang wajib ditunaikan, zakat juga merupakan instrumen pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan ekonomi.

“Dengan membayar zakat, kita turut berpartisipasi menciptakan keadilan sosial dan meredakan beban hidup sesama kita yang membutuhkan,” ujarnya.

Taufik pun mengucapkan terima kasih pada Baznas yang menginisiasi dan menyelenggarakan kegiatan khitanan massal ini.

“Kiranya, agenda seperti ini dapat terus ditingkatkan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Semoga Allah Ta’ala senantiasa memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua,” harapnya.P06


Dilihat : 23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *