Berita  

Bobby Nasution Salurkan Bantuan Pangan Kepada 81.570 Keluarga Penerima Manfaat

MEDAN (Ketix.id) : Sebanyak 81.570 keluarga penerima manfaat di Medan mendapat Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BPCBP). Penyaluran perdana bantuan ini dilakukan oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution, Rabu (24/1/2024) di Gedung Badan Musyawarah Masyarakat Minang Kecamatan Medan Timur. Setiap keluarga penerima manfaat ini mendapat 10 kg beras setiap bulan selama enam bulan.

Bobby Nasution mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemko) dan seluruh keluarga penerima manfaat di Medan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan bantuan ini.

“Mudah-mudahan seluruh penerima bisa merasakan manfaatnya,” ucap Bobby Nasution dalam kegiatan yang turut dihadiri Pimpinan Wilayah Perum Bulog Kanwil Sumut Arif Mandu, Executif Vice President PT Pos Indonesia Regional Sumatera Agus Aribowo, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Medan Gelora Kurnia Putra Ginting, dan Camat Medan Timur Noor Alfi Pane tersebut.

Orang nomor satu di Pemko Medan ini mengharapkan, penerima manfaat tidak menjadikan bantuan pemerintah pusat ini sebagai fondasi utama dalam memenuhi kebutuhan pangan keluarga.

Bantuan ini, sebutnya, salah satu dukungan untuk meringankan keluarga penerima manfaat dalam memenuhi kebutuhan pangan yang belakangan ini mengalami kenaikan harga. Menurutnya, kondisi global, termasuk peperangan, sangat mempengaruhi harga-harga pangan di Indonesia, termasuk di Medan.

Dia mengatakan, Pemko Medan telah mencoba beberapa hal untuk memasikan harga harga pangan di kota ini stabil. “Dan alhamdulillah hari ini kita juga telah menerima bantuan dari pemerintah pusat. Karena itu, dalam kesempatan ini sama-sama kita berterima kasih kepada pemerintah pusat, Presiden Republik Indonesia dan seluruh jajaran, sehingga hari ini kita bisa menerima bantuan ini.”

Sebelumnya Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Medan, Gelora Kurnia Putra Ginting melaporkan, sebanyak 81.570 keluarga penerima manfaat BPCBP di Medan menerima bantuan selama enam bulan sebanyak 10kg/bulan.

“Karena itu, sewajarnya kita semua yang hadir di sini, yang mewakili seluruh keluarga penerima manfaat di Medan, berterima kasih kepada pemerintah pusat,” ungkapnya.

Yusnizar Damanik, salah seorang warga penerima manfaat mengaku gembira mendapat bantuan tersebut. Dengan tulus Warga Jalan Gaharu Gang Langgar Kelurahan Durian itu mengungkapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan perhatian terhadap masyarakat. “Setiap bulan kami menerima beras 10 kilo selama enam bulan. Alhamdulillah…”

Dia mengakui bantuan ini cukup meringankan bebannya dalam memenuhi kebutuhan beras. “Saya punya anak satu, cucu empat, dan suami sudah meninggal. Saya berharap bantuan ini terus berlangsung, kalau bisa,”ungkapnya.P06


Dilihat : 23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *