Berita  

Bobby Nasution : Utamakan Persaudaraan dan Kerukunan, Jangan Karena Pemilu Terpecah Belah

MEDAN (Ketix.id) : Dihadapan ratusan jemaah dan warga, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mohon doa dan dukungan agar seluruh tugas dalam menjalankan program pembangunan di Kota Medan dapat terselesaikan di tahun 2024 ini. Dengan demikian masyarakat dapat merasakan hasil Pembangunan yang dilakukan secara maksimal.

“Kenapa harus selesai tahun 2024 ini? Karena, masa jabatan saya dan Pak Wakil Wali Kota akan berakhir di tahun ini, Pak, Bu, ” kata Bobby Nasution saat melaksanakan Safari Jum’at di Masjid Nurul Huda, Jalan Marelan Raya, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Medan Marelan, Jum’at (19/1/2024).

Dalam Safari Jum’at pertama di tahun 2024 ini, Bobby Nasution selanjutnya menyampaikan program Masjid Mandiri yang dihadirkan Pemko Medan. Diungkapkannya, program tersebut bertujuan untuk membangkitkan kembali fungsi masjid seperti pada zaman Rasulullah SAW dan memakmurkan jemaah.

“Tidak hanya sebagai rumah ibadah, tapi masjid juga bisa menjadi pusat kegiatan lain bagi masyarakat seperti bermusyawarah, belajar tentang ekonomi syariah, membahas soal sosial, budaya hingga politik. Minimal, fungsi sosial kita bagi sesama jemaah berjalan dan bisa saling bantu yang kesulitan, ” imbuhnya.

Memasuki tahun politik, Bobby Nasution kembali berpesan kepada seluruh jemaah untuk saling dan tetap menjaga kerukunan antar sesama. “Kita utamakan persaudaraan dan kerukunan yang selama ini terjalin. Jangan karena pemilu, kita terpecah belah, ” pesannya.

Di sela-sela Safari Jumat tersebut, Bobby Nasution selanjutnya meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan menara Masjid Nurul Huda sekaligus renovasi. Menantu Presiden Joko Widodo ini juga menyerahkan ragam bantuan dari Pemko Medan, di antaranya bantuan renovasi masjid sebesar Rp. 50 juta dan Rp. 10 juta untuk bantuan sosial.

Kemudian, satu set buku bacaan, tanaman hidroponik dan satu set tenis meja. Termasuk, menghadirkan pelayanan masyarakat dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) , Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Medan.P06


Dilihat : 11

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *