Berita  

Ini Pesan Bobby Nasution Saat Lantik 4 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemko Medan

MEDAN (Ketix.id) : Di penghujung bulan pertama tahun 2024 ini, Wali Kota Medan Bobby Nasution melantik sejumlah pejabat eselon II (Pimpinan Tinggi Pratama) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Medan di Ruang Rapat III, Balai Kota Medan, Rabu (24/1/2024). Tercatat, ada empat pejabat eselon yang dilantik dan diambil sumpah janjinya oleh menantu Presiden RI Joko Widodo tersebut.

Adapun keempatnya yakni, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan HM Husni dilantik menjadi Kadis Lingkungan Hidup (DLH) Kota Medan. Kemudian, Dammikrot yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Wali Kota Medan Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik kini menduduki posisi sebagai Kadis Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Medan.

Selanjutnya, Suryadi Panjaitan yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis DLH kini dipercaya menjadi Staf Ahli Wali Kota Medan Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. Sedangkan, Alexander Sinulingga dilantik menjadi Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKP2R) Kota Medan, dimana sebelumnya sebagai Sekretaris Bappeda Kota Medan.

Dalam arahannya, Bobby Nasution menyampaikan dan mengingatkan akan target-target kinerja yang sudah ditentukan agar dapat diselesaikan seluruhnya di tahun 2024 ini. Termasuk, untuk pekerjaan yang banyak berkaitan dengan pembangunan fisik.

“Untuk Dinas PKP2R, saya minta pastikan pekerjaan di lapangan sesuai dengan progress. Sebab, target penyelesaiannya sudah ditentukan. Kemudian, perbaiki dan jaga citra instansi yang mungkin selama ini dirasa kurang oleh masyarakat. Pola dan cara kerja harus lebih baik, ” kata Bobby Nasution.

Didampingi Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu dan sejumlah pimpinan perangkat daerah, Bobby Nasution selanjutnya berpesan untuk DLH Kota Medan agar persoalan dan penanganan sampah harus lebih ditangani lagi dengan serius.

“Harus ada perubahan dalam penanganannya (sampah). Gandeng dan kolaborasi semua pihak, baik internal maupun eksternal seperti pegiat-pegiat lingkungan. Semua harus dan menjadi lebih baik lagi di tahun ini, ” pesannya mengingatkan.

Untuk Dispora Kota Medan, Bobby Nasution berpesan agar menjaga aset-aset Pemko Medan yang berada di bawah Dispora Kota Medan agar tidak hilang, diambil orang bahkan berkurang walau sejengkal pun. “Dijaga dan dimanfaatkan untuk kepentingan kebangkitan olahraga dan SDM nya, ” pungkasnya seraya mengingatkan dalam waktu dekat juga akan digelar PON.

Terakhir, kembali, Bobby Nasution menekankan agar seluruh jajaran di lingkungan Pemko Medan, terutama para pimpinan perangkat agar tidak korupsi dan melakukan pungutan liar (Pungli). “Layani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Itu adalah tugas kita, ” pungkasnya mengakhiri.P06


Dilihat : 11

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *