Berita  

KRI Sultan Hassanudin-366 Bersama KRI Sampari-628 Laksanakan Passing Excercise

 

MADURA(Ketix.id): KRI Sultan Hassanudin-366 unsur Satkor Koarmada II bersama KRI Sampari-628 unsur Satrol Koarmada II, mendapatkan tugas untuk melaksanakan Passing Exercise (Passex) bersama Kapal Perang Republic Of Singapore Navy (RSN) RSS Endeavour sebelum kapal tersebut meninggalkan Perairan Indonesia untuk melanjutkan pelayaran, bertempat di Perairan Perairan Utara Madura, Minggu (14/1).

 

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam Passex ini meliputi Commcheck, Serial Leaving Harbour Exercise, Serial Flaghoist exercise, Serial Manouver Exercise, dan diakhiri dengan Serial Entering Harbour.

 

Tujuan dilaksanakannya Passex yaitu untuk mempererat hubungan diplomasi antar negara serta meningkatkan kemampuan prajurit dalam mengemban tugas dan tanggung jawab yang diberikan untuk melindungi Perairan Indonesia.

 

Kegiatan ini merupakan perintah dari Pangkoarmada ll Laksda TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., sebagai upaya untuk mengasah kemampuan serta profesionalisme prajurit TNI AL khususnya prajurit Koarmada II dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam menjaga Perairan Indonesia.

 

(Pen/2).

 


Dilihat : 37

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *