Berita  

Kunjungi Pesantren Mustafawiyah Purba Baru, Pj Gubernur Sumut Motivasi Santri

FOTO: Pj Gubernur Sumut Hassanudin mengunjungi Pondok Pesantren Musthafawiyah, Desa Purba Baru, Kabupaten Mandailing Natal, Rabu (31/1/2024) malam. (Foto : Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumut / Imam Syahputra)

 

MADINA (Ketix.id): Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Musthafawiyah Mandailing Natal (Madina). Usai salat Magrib berjemaah dengan santri, Hassanudin pun berdialog dan memberi motivasi para santri.

Salah satunya adalah mengenai ketekunan. Menurut Hassanudin, ketekunan merupakan kunci dalam meraih keberhasilan. “Apapun yang kita lakukan, tekunilah, belajar tekun, berlatih dengan tekun, tekun itu kunci keberhasilan,” kata Hassanudin, saat memberi motivasi pada santri Pondok Pesantren Musthafawiyah, Purba Baru, Madina, Rabu (31/1) malam.

Hassanudin juga berpesan kepada para guru dan pengajar di Ponpes tersebut, agar mendidik para santri dengan sebaik mungkin. Sehingga bonus demografi yang akan terjadi di Indonesia, dapat berkualitas.

“Untuk para guru-guru, jaga generasi muda kita, kita ciptakan generasi yang berkualitas, Indonesia emas 2045 pun akan terwujud,” kata Hassanudin.

Selain itu, Hassanudin juga meminta para pengurus pesantren dan para pengajar agar terus menjaga para santri terhindar dari Narkoba.

“Saya titip anak-anak ini jangan sampai terpengaruh Narkoba, tolong pesantren kita dibentengi ini dari Narkoba, jangan sampai terpengaruh dan masuk ke lingkungan kita,” ujar Hassanudin.

Pada kesempatan itu, Hassanudin juga berdialog dan menanyakan asal para santri. Ternyata tidak sedikit para santri yang berasal dari luar Sumut. Ada yang berasal dari Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat, Jambi, Riau dan provinsi lainnya. Ketik.id pun senang, karena banyak santri asal luar provinsi belajar ke Sumut.

Pimpinan Ponpes Musthafawiyah Musthafa Bakri Nasution mengapresiasi dan mengaku senang dengan kunjungan Hassanudin ke Ponpes yang dipimpinnya. “Kami sangat senang dan bangga atas kunjungan ini, mudah mudahan silaturahmi ini selalu terjaga,” kata Musthafa.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Pj Ketua TP PKK Sumut Dessy Hassanudin, Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Musthafa Nasution, Wakil Bupati Madina Atika Nasution, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Agus Tripriyono, Kepala Bappelitbang Sumut Hasmirizal Lubis, Kepala BKAD Sumut Ismael Sinaga, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas Sitorus, Kepala Dinas Kesehatan Sumut Alwi Mujahit, dan kepala organisasi perangkat daerah Pemprov Sumut lainnya. **


Dilihat : 17

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *