Berita  

Maknai Peringatan Nuzulul Qur’an Untuk Lebih Meningkatkan Bacaan dan Mengamalkan Isi Kandungannya

MEDAN (Ketix.id) : Di hari ketujuh belas Ramadhan, Pemerintah Kota (Pemko) Medan melanjutkan program Safari Ramadhan.

Tim Safari Ramadhan yang dipimpin Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Sekda Wiriya Alrahman ini mengunjungi Masjid Amal di Jalan Tapian Nauli, Kelurahan Pasar Merah Barat, Kecamatan Medan Kota, Kamis (28/3/24).

Selain mempererat tali silaturahmi kehadiran tim safari Ramadhan Pemko Medan yang disambut antusias warga dan jamaah masjid ini membawa sejumlah bantuan diberikan Sekda Wiriya Alrahman kepada Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Amal, Rahmad. Bantuan tersebut berupa uang sebesar Rp 50 juta untuk pembangunan masjid.

Kemudian bantuan sosial sebesar Rp 10 juta dan paket Ramadhan, bantuan budidaya ikan beserta bibit cabai, bantuan satu set perlengkapan tenis meja, rak buku serta barcode e-perpus. Pemko Medan juga memberikan santunan kepada 50 anak yatim-piatu yang ada di Kecamatan Medan Kota.

Didampingi sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah, diantaranya Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Adlan dan Kepala BRIN Medan, Mansyur Syah, Sekda Wiriya Alrahman dalam sambutan tertulis Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengatakan, ini merupakan hari ketujuh belas bulan suci Ramadhan yang diperingati sebagai Nuzulul Qur’an.

“Pemko Medan telah melaksanakan peringatan Nuzulul Qur’an di Taman Sri Deli tempat perhelatan Ramadhan Fair tadi malam. Kita berharap masyarakat dapat memperingatinya dengan lebih meningkatkan membaca Alquran dan mengamalkan isi kandungan kitab suci tersebut “, jelas Wiriya.

Wiriya Alrahman juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jamaah masjid Amal termasuk BKM yang telah menyambut kehadiran tim safari Ramadan di Kecamatan Medan Kota. Selain itu kami juga memohon maaf jika ada tindakan tim safari Ramadan yang tidak berkenan di hati masyarakat.

“Safari Ramadban Pemko Medan ini dilaksanakan di tiga tempat. Selain Mesjid Amal, tim safari Ramadhan yang dipimpin bapak Wali Kota Medan dan bapak Wakil Wali Kota Medan juga mengunjungi Masjid yang di dua kecamatan berbeda. Kami ucapkan terima kasih atas penyambutan yang diberikan jamaah masjid, ” sebut Wiriya.

Sebelumnya Ketua BKM Amal, Rahmad menyampaikan terima kasih kepada Pemko Medan atas bantuan yang diberikan untuk kemakmuran mesjid. Diakui Rahmad, warga dan jamaah di sekitar mesjid begitu antusias saat mendengar informasi akan kehadiran tim safari Ramadan Pemko Medan ke Masjid Amal.

“Kami jamaah dan masyarakat sekitar masjid Amal mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan yang telah hadir dan memberikan bantuan untuk kemakmuran masjid dan jamaah “, ujarnya.

Selanjutnya sebelum berbuka puasa bersama, kegiatan safari ramadan ini diisi dengan tausiyah oleh Al ustad Muhammad habib Syamsudin. Kemudian Tim safari ramadan dan jamaah masjid melaksanakan shalat magrib berjamaah dan kegiatan ini diakhiri dengan makan malam bersama.P06


Dilihat : 19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *