Berita  

Medan Run 2023 Pemko Medan Bawa Keuntungan Bagi Pelaku UMKM

MEDAN (Ketix.id) : Medan Run 2023 yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) berdampak bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berjualan di event tersebut. Meskipun cuaca hujan usaha mereka tetap mendapatkan keuntungan dan ramai dibeli pengunjung termasuk peserta lomba lari.

Sejumlah pelaku UMKM memang diikutsertakan dalam Bazar guna memeriahkan event Medan Run 2023. Sebanyak 104 stand pelaku UMKM dengan aneka produk usaha tersedia di kegiatan ini. Selain memeriahkan Medan Run 2023, bazar ini juga untuk menaikkan kelas UMKM sebagimana program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Lela Banisa, seorang pelaku usaha mengaku senang bisa berjualan di event seperti Medan Run 2023. Walaupun hujan turun, pendapatan usahanya tetap mendapatkan keuntungan dan ramai

“Alhamdulillah walaupun hujan turun usaha kami tetap ramai dikunjungi pembeli, keutungan tetap didapatkan,” Kata Lela yang memiliki usaha Minuman Coklat.

Menurut Lela, dari buka sejak pagi hari tadi usahanya sudah mengantongi omset sebesar Rp 200-300 ribu. “Karena cuaca hujan pembeli tadi lebih banyak yang memesan minuman hot coklat,” ujarnya.

Lela yang memiliki usaha sambil berkuliah ini berharap kepada Pemko Medan kedepannya agar senantiasa menggelar kegiatan seperti ini , sebab pelaku UMKM sangat membutuhkan event yang menghadirkan masyarakat ramai.

“Semoga kedepannya semakin banyak pelaku UMKM yang ikut berjualan. Event seperti ini sangat bermanfaat bagi pelaku usaha untuk meningkatkan perekonomian,” sebutnya.P06


Dilihat : 20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *