Berita  

Menteri PANRB Resmikan Mal Pelayanan Publik Kota Medan

MEDAN (Ketix.id) : Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas meresmikan sebanyak 16 Mal Pelayanan Publik (MPP). Dari 16 MPP yang diresmikan satu diantaranya merupakan MPP Kota Medan.

Dalam acara Peresmian Bersama MPP dan Penguatan Komitmen Penerapan MPP Digital yang berlangsung di Jakarta tersebut, turut hadir langsung Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dan disaksikan secara daring oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kota Medan, Ferri Ichsan dari gedung MPP Kota Medan, Kamis (7/3/2024).

Selain Ferri Ichsan turut juga hadir menyaksikan secara daring Kepala Disdukcapil Kota Medan, Baginda P Siregar, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan, Illyan Chandra Simbolon, Sekrestaris DPMPTSP Kota Medan, Wan Azmi, serta Camat Medan Baru, Frans Seno Ranto Halomoan Siahaan.

Adapun ke-16 MPP yang diresmikan secara bersama tersebut diantaranya MPP Kabupaten Bangka, MPP Kota Medan, MPP Kabupaten. Siak, MPP Kabubupaten Sarolangun, MPP Kabupaten Seluma.

MPP Kabupaten Mesuji, MPP kota Sukabumi, MPP Kabupaten Banjarnegara, MPP Kota Tegal, MPP Kab. Wonosobo, MPP Kota Probolinggo, MPP Kabupaten Katingan, MPP Kabupten Lamandau, MPP Kabupaten Sukamara, MPP Kota Banjarmasin, dan MPP Kabupaten Gowa.

Dalam sambutanya Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas mengatakan Presiden RI Joko Widodo telah mengamanatkan bergerak untuk reformasi birokrasi yang berdampak. Artinya dalam pelaksanaan reformasi birokrasi haruslah memiliki dampak yang baik terhadap masyarakat, selain itu reformasi birokrasi saat ini bukan lagi merupakan tumpukan kertas, melainkan harus menjadi birokrasi yang lincah dan cepat.

“Dari amanat yang telah disampaikan Bapak Presiden kita terus berkolaborasi agar kerja kedepan lebih efektif,”kata Abdullah Azwar Anas.

Dikatakan Abdullah Azwar Anas lagi, untuk mencapai itu tentunya bergantung dengan SDM birokrasi yaitu dengan menciptakan ASN birokrasi yang profesional.

“SDM nya harus kita siapkan. Kalau tidak maka tidak akan tercapai,”ujar Abdullah Azwar Anas.

Karena itulah, Abdullah Azwar Anas menyebutkan untuk menjadikan Indonesia maju menuju Indonesia sebagai empat besar kekuatan ekonomi dunia pada tahun 2045 diperlukan SDM yang kompetitif, birokrasi yang profesional dan pelayanan publik yang berkualitas.

Selain meresmikan 16 MPP, dalam acara tersebut 60 daerah juga menyatakan komitmen untuk memperkuat transformasi digital melalui MPP Digital.P06


Dilihat : 34

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *