Berita  

Meski Hujan Mengguyur, Ribuan Peserta Tetap Antusias Ikuti Medan Run 2023

MEDAN (Ketix.id) : Meski hujan mengguyur Kota Medan sejak pagi, namun tidak mengurangi antusias dan semangat ribuan peserta lomba lari maraton bertajuk Medan Run 2023 Rhythm of the Roads yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) di Lapangan Benteng, Minggu (24/12/2023).

Sejak pukul 06:00 para peserta lomba sudah berkumpul di garis start Jalan Pengadilan. Para peserta Medan Run 2023 yang dibagi dua kategori yakni kategori pelajar putra dan putri dengan jarak lari 5 kilometer dan kategori umum putra dan putri dengan jarak 10 kilometer ini dilepas Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Kadispora Pulungan Harahap.

Dalam event ini Dispora Medan menyediakan hadiah doorprize ratusan juta rupiah. Untuk pelajar total hadiah Rp 37.500.00, – dan kategori umum total hadiahnya Rp 50.500.000,-. Selain itu pemenang lomba lari ini juga akan diberikan Medali.

Kadispora Pulungan Harahap saat ditemui mengatakan Pemko Medan kembali melaksanakan lomba lari maraton. Di tahun ini lomba lari untuk pelajar dan umum ini bertajuk Medan Run 2023 Rhythm of the Roads.

Menurut Pulungan, kegiatan yang digelar untuk mewadahi generasi muda yang gemar olahraga lomba lari juga sebagai sarana guna mencegah generasi muda dari tindakan negatif. Selain itu ini juga upaya dalam mewujudkan visi dan misi bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution khususnya di bidang olahraga dan kesehatan.

“Walaupun sejak pagi hari hujan lebat, antusias masyarakat khususnya peserta yang mengikuti Medan Run 2023 ini tetap tinggi. Ribuan peserta terlihat begitu semangat saat lomba lari maraton ini dilepas,” kata Pulungan Harahap.

Dijelaskan Pulungan Harahap, pada lomba lari maraton ini terdapat perbedaan dari tahun sebelumnya, terutama dari segi jumlah peserta yang ikut. Artinya masyarakat kota Medan semakin antusias mengikuti lomba lari yang telah rutin digelar Pemko Medan ini.

“Di tahun ini, peserta yang mengikuti Medan Run 2023 berjumlah 5.500 orang. Jumlah ini naik signifikan dari jumlah peserta tahun sebelumnya yang hanya 4.000 orang. Alhamdulillah masyarakat semakin antusias mengikuti lomba lari ini,”jelas Pulungan.

Kadispora menambahkan, peserta yang ikut Medan Run 2023 ini tidak hanya masyarakat Medan saja, tetapi dari luar kota Medan bahkan ada yang dari luar Provinsi Sumatera Utara. Dengan ikutnya peserta dari luar daerah ini menandakan kegiatan lomba lari maraton ini sangat dinantikan.

“Peserta tidak hanya warga Medan saja, namun diikuti peserta dari luar provinsi Sumatera Utara seperti dari Ibukota Jakarta dan provinsi Aceh tepatnya Kota Banda Aceh,” Sebut Pulungan Harahap sembari berharap di tahun mendatang akan lebih meriah dan diikuti lebih banyak lagi peserta dari tahun ini.

Usai seluruh para peserta lomba lari maraton Medan Run 2023 memasuki garis finish, Dispora Medan mengumumkan pemenang dari dua kategori. Para pemenang ini selanjutnya diberikan Medali dan hadiah berupa uang yang serahkan Kadispora Kota Medan.

Seorang peserta Medan Run 2023 yang menjadi juara pertama Kategori Pelajar Putra, Al Asy’ari Ibrahim Yusuf Dalimunthe mengaku sangat senang bisa meraih juara dalam lomba ini. Menurut pelajar yang disapa Ari ini dirinya sangat senang bisa ikut lomba lari maraton.

“Saya ikut karena termotivasi untuk mempertahankan juara pertama lomba lari tahun kemarin. Alhamdulillah di tahun ini saya juara kembali. Selain itu hadiah yang disediakan untuk pemenang juga menarik,” jelasnya.

Dijelaskan Ari, meskipun dalam pelaksanaan lomba lari tadi hujan namun tidak ada kendala yang berarti, hanya ada sedikit becek.

“Tidak ada kendala, hanya jalanan becek sedikit. Saya suka olahraga lari sejak duduk kelas 6 SD,” ujar Ari yang merupakan siswa SMA Negeri 2 Medan.P06


Dilihat : 25

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *