Berita  

Pak Kapoldasu, Tolong Cek Dong, Tempat Ini Diduga Dijadikan Sebagai Lapak Narkoba

Keterangan : Lokasi tempat Bandar Narkoba sabu sabu insial B lakukan Transaksi kepada pelanggan

 

LABUHANBATU (Ketix.id) : Rumah bekas lapau tuak yang berada di Jalan Baru, Kelurahan Lobusona, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, diduga dijadikan sebagai lapak untuk menghisap dan menjual narkoba jenis sabu-sabu.

Guna menyelidiki dugaan tersebut, beberapa wartawan lalu melakukan penyelidikan dan investigasi ke lokasi, Sabtu (24//02/2024).

Dari hasil penyelidikan dan investigasi, terlihat beberapa masyarakat, baik menggunakan sepeda motor dan mobil datang ke rumah tersebut.

Disekitar rumah, nampak beberapa pondok-pondok mini yang tertutupi pohon sawit.

Saat didatangi, terlihat ada beberapa orang memegang botol disertai pipet. Diduga, itu merupakan alat untuk menghisap narkoba berjenis sabu.

“Kalau misalnya ada yang mau memakai disini, bisa bang, sudah disiapkan bang”, kata seorang lelaki tidak memakai baju itu kepada wartawan yang berkunjung ke lokasi tersebut.

Menurutnya, tempat tersebut telah lama dijadikan sebagai tempat transaksi dan lapak narkoba.

“Tidak pernah ada masalah kok bang, mungkin sudah diamankan oleh bang B”, kata pria tersebut.

Hal yang sama juga disampaikan oleh warga yang berada di lokasi. Warga menyebut, B merupakan bos bandar sabu-sabu.

“B merupakan warga Rantauprapat. Si B ini sudah cukup dikenal oleh Aparat Penegak Hukum (APH) di Polres Labuhanbatu,” sebut warga.

Untuk mengetahui kebenaran adanya dugaan kedekatan si B dengan Polres Labuhanbatu dan langkah hukum apa yang akan dilakukan terkait tempat tersebut, media online Ketix.id lalu bertanya kepada Kanit II Sat Narkoba Polres Labuhanbatu Iptu ER Manik, melalui pesan WhatsApp.

Sayangnya, hingga berita ini dibuat belum ada jawaban. Sementara, Humas Polres Labuhanbatu, Iptu.Pol.Parlando, mengatakan bahwa Kanit II Sat Narkoba Polres Labuhanbatu, Iptu.ER.Manik, sedang pendidikan.

“Siap pak, kami respon informasi bapak.

Pak Manik lagi pendidikan pak”, sebut Humas melalui pesan WhatsApp

Terpisah, Kapolres Labuhanbatu AKBP Benhat L Malau dan Kasat Narkoba AKP Robert Sianturi, menurut infonya masih berada di Medan, ada urusan kedinasan.

Sedangkan Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Hadi Wahyudi sewaktu dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp terkait dugaan marak dan bebasnya peredaran transaksi narkoba jenis sabu sabu di wilayah hukum Polres Labuhanbatu, belum menjawab konfirmasi wartawan.

 

Berita : mt/ Riko Srg.

 


Dilihat : 207

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *