Berita  

Pangkoarmada II Ikuti Refleksi Akhir Tahun 2023, Dzikir Doa dan Sholawat Sambut Awal Tahun 2024

SURABAYA(Ketix.id): Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., mengikuti refleksi akhir tahun 2023, dzikir doa dan sholawat menyambut awal tahun 2024 untuk kemaslahatan Jawa Timur dan Indonesia bersama Gubernur Jawa Timur Dr. (H.C.) Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., yang bertempat di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Sabtu (30/12).

Acara refleksi akhir tahun 2023 tersebut diawali dengan sholawat Nabi dan penyerahan santunan kepada anak yatim oleh Gubernur Jawa Timur dan dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam doa bersama yang digelar merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas semua nikmat dan anugerah yang diberikan selama tahun 2023, dan harapannya semoga di tahun 2024 nantinya diberikan kesehatan dan keselamatan serta dapat melaksanakan tugas dan aktivitas dengan lebih baik lagi.

Tampil sebagai tausiyah KH. Agoes Ali Masyuri dari Pengasuh Pesantren Progresif Bumi Sholawat Sidoarjo dengan menyampaikan tausiyahnya tentang refleksi akhir tahun 2023 dan menyongsong tahun baru 2024, yang sekaligus sebagai pemimpin do’a.

Adapun untuk pembacaan dzikir, sholawat dan mahallul qiyam oleh KH. Hafidz Hakiem Noer (Gus Hafidz) bersama Majelis Syubbanul Muslimin dari Probolinggo serta dilantunkan bacaan ayat suci Al-Qur’an surat At-Taubah ayat 36 – 37 oleh lailatul mubarokah juara 1 tilawah dewasa pada musabaqah tilawatil Qur’an ke-30 Provinsi Jatim tahun 2023 di Kota Pasuruan.

Dalam sambutannya Gubernur Jawa timur menyampaikan bahwa “Keinginan kita Jawa Timur aman, damai, karena semua berikhtiar dan bersholawat ini merupakan bagian ngunduh keberkahan, serta berkomitmen untuk selalu menjaga Jawa Timur aman damai dan kondusif,” ujarnya.

Di tempat yang sama Pangkoarmada II berkesempatan untuk memperkenalkan diri sebagai Pangkoarmada II yang baru, dan menyampaikan bahwa akan mendukung apa yang menjadi kebijakan Gubernur Jawa Timur. “Semoga jamaah sholawat Jawa Timur senantiasa dilimpahkan kesehatan, kekuatan, kesuksesan dan dilindungi Allah SWT,”ungkap Pangkoarmada II.

(Pen/2).


Dilihat : 26

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *