Berita  

Pangkoarmada II Terima Paparan RGB Fin Swimming Selat Madura Kasal Cup dan Pembinaan Yanus Ski Air TNI Angkatan Laut

SURABAYA(Ketix.id): Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., menerima paparan rencana garis besar (RGB) pelaksanaan kegiatan Fin Swimming Selat Madura Kasal Cup Tahun 2024 dan Pembinaan Yanus Ski Air TNI Angkatan Laut Tahun 2024, bertempat di Ruang Rapat Pangkoarmada II, Ujung Surabaya, Rabu (31/1).

Paparan pelaksanaan kegiatan Fin Swimming Selat Madura Kasal Cup Tahun 2024 dipaparkan oleh Dansatkopaska Koarmada II Kolonel Laut (P) Sadarianto, S.T., M.Han., sementara paparan Pembinaan Yanus Ski Air TNI Angkatan Laut Tahun 2024 dipaparkan oleh Dansatkat Koarmada II Kolonel Laut (P) Didik Kusyanto, M.Tr.Hanla.

Dalam paparannya, Dansatkopaska Koarmada II menyampaikan pelaksanaan kegiatan Fin Swimming Selat Madura Kasal Cup Tahun 2024 akan digelar di Kamal Bangkalan, Selat Madura, dan di area Dermaga Madura pada hari Minggu, 25 Februari 2024 mendatang.

Lebih menariknya lagi, dari paparan tersebut disampaikan bahwa Fin Swimming Selat Madura Kasal Cup dapat diikuti oleh masyarakat umum, atlet renang seluruh wilayah Indonesia, anggota TNI/Polri, Pelajar/Mahasiswa dengan batas minimal usia 13 tahun dan nantinya akan ada beberapa kategori antara lain Umum Putra, Umum Putri, TNI/Polri Putra, TNI/Polri Putri, serta Master Umum/TNI/Polri (usia>40 tahun).

Sementara untuk Pembinaan Yanus Ski Air, Dansatkat Koarmada II menyampaikan bahwa diadakannya Pembinaan Yanus Ski Air TNI Angkatan Laut merupakan bentuk penjabaran kebijaksanaan dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dalam rangka pembinaan personel, guna mempertahankan dan meningkatkan kesegaran jasmani melalui kegiatan olahraga perairan.

Adapun tujuan dari pembinaan Yanus tersebut yakni untuk menjalin kerjasama dengan KONI dan PSAWI (Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia) Provinsi maupun Kota, dan melakukan regenerasi, serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan atlet Ski Air TNI AL hingga mampu berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.
(Pen2)


Dilihat : 38

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *