Berita  

Pansus Pembahasan Ranperda PBG Kota Medan Minta Perpanjangan Masa Kerja

MEDAN (Ketix.id) : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan yang bergabung di Panitia Khusus (Pansus) Pembahasan Ranperda Kota Medan tentang Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) di Kota Medan memohon perpanjangan waktu masa kerja Pansus dalam membahas Ranperda.

Hal itu dinilai perlu demi penyempurnaan sehingga Peraturan Daerah (Perda) tentang PBG tersebut
dipastikan berkualitas, berbasis bukti untuk diimplementasikan.

Permohonan itu di sampaikan Ketua Pansus David Roni Ganda Sinaga, S.E saat penyampaian laporan hasil Pembahasan Pansus dalam rapat paripurna internal DPRD Medan di gedung dewan, Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Senin (19/2/2024).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Medan Hasyim SE didampingi Wakil Ketua H Ihwan Ritonga, Bahrumsyah, pimpinan fraksi dan sejumlah anggota dewan.

Menurut David kendati Pansus telah terbentuk 11 Juli 2023 lalu dan sudah melakukan pembahasan namun masih banyak yang perlu dibahas lebih optimal.

Seperti menentukan tarif jasa konsultan yang selama pembahasan belum menemukan keputusan yang signifikan. Maka diperlukan waktu yang sangat maksimal dalam pembahasan.

Untuk itu berdasarkan urgensi Ranperda, Pansus masih memerlukan waktu demi penyempurnaan dan bermohon kepada pimpinan DPRD agar dapat memperpanjang masa kerja Pansus.

“Dengan harapan perpanjangan masa kerja Pansus ini mendapat persetujuan dari pimpinan DPRD yang menjadi bagian tidak terpisahkan dalam pencapaian visi-misi pembangunan kota Medan,” sebut David.

Adapun anggota dewan yang bergabung di Pansus PBG yakni Ketua David Roni Ganda Sinaga, Wakil Ketua Edwin Sugesti Nasution, anggota  Paul Mei Anton Simanjuntak, Daniel Pinem, Dedy Aksyari Nasution

Kemudian Dame Duma Sari Hutagalung, Haris Kelana Damanik, Syaiful Ramadhan, Rudiawan Sitorus, Edi Saputra, Mulia Asri Rambe, Edriansyah Rendy, Burhanuddin Sitepu, dan Hendra DS. P06


Dilihat : 33

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *