Berita  

Pastikan Ibadah Malam Natal Aman dan Damai, Bobby Nasution Bersama Pj Gubsu Tinjau Sejumlah Gereja

MEDAN (Ketix.id) : Ditengah hujan deras mengguyur Kota Medan sejak pagi, bersama Pj Gubernur Sumut Hasanuddin, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution serta unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan meninjau sejumlah gereja di Kota Medan yang tengah melaksanakan kegiatan ibadah Misa Malam Natal, Minggu (24/12/20237). Selain gereja, sejumlah Pos Terpadu dan Pos Pengamanan (Pos Pam) Polrestabes Medan juga turut ditinjau.

Peninjauan bertajuk Patroli Perayaan Malam Natal yang dilakukan ini sebagai upaya yang dilakukan Pemprov Sumut, Pemko Medan, Polri dan TNI untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang tengah melaksanakan ibadah di malam Natal tersebut.

Ada pun sejumlah gereja yang ditinjau di antaranya Gereja HKBP Sudirman Jalan Sudirman, Gereja Katedral Jalan Pemuda, GBKP Km. 4 Padang Bulan dan Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Maranatha Jalan S Parman untuk memastikan pelaksanaan ibadah Misa Malam Natal berjalan aman dan lancar.

Begitu tiba di GBKP Km. 4 Padang Bulan, rombongan disambut dengan penuh suka cita dan antusias oleh para jemaat. Diiringi lagu Mejuah-juah, rombongan masuk ke dalam gereja sembari menyapa seluruh jemaat.

Dalam sambutannya, Pj Gubsu Hasanuddin  mengatakan, kondisi kamtibmas perayaan malam Natal di Kota Medan berjalan aman dan terkendali. Dirinya juga menyampaikan rasa gembira karena masyarakat Kota Medan dapat melaksanakan ibadah di malam Natal dengan tenang dan damai.

“Kita berkeliling mengunjungi gereja-gereja untuk melihat pelaksanaan ibadah Natal berjalan sangat aman. Kalau begini semua, maka kita pasti akan tenang melaksanakan ibadah. Atas nama Pemerintah dan pribadi, saya mengucapkan selamat Hari Natal 2023, sambutlah dengan penuh bersuka cita,” kata Hasanuddin.

Sebelumnya, Pj Gubsu dan Bobby Nasution beserta unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan mengawali pelaksanaan patroli dari Pos Terpadu Lapangan Benteng. Setelah itu menuju Pospam Jalan Ir Juanda, Jalan Brigjen Katamso, Jalan Pemuda, Jalan Ahmad Yani, Jalan Bukit Barisan serta Jalan Stasiun Kereta Api.

Lalu, Pos Pam Jalan Pulau Penang (Pos Pam Kereta Api), Jalan Balai Kota, Jalan Guru Patimpus, Jalan Gatot Subroto (Pos Pam Carrefour), Jalan Iskandar Muda, Jalan Jamin Ginting, Jalan S Parman dan berakhir di Jalan Pengadilan (Pos Terpadu Lapangan Benteng). Peninjauan ini dilakukan guna memastikan kesiapan seluruh personil untuk siap memberikan pengamanan.P06


Dilihat : 27

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *