Berita  

Pemkab Labuhanbatu Laksanakan Verivikasi dan Validasi Bantuan Beras CPP 2024

Labuhanbatu (Ketix.id):Plt. Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., M.M., yang diwakili Kaban Litbang Kabupaten Labuhanbatu yang diwakili Plt. Dinas Pangan Kabupaten Labuhanbatu H. Zuhri, S.E., M.Si mengadakan rapat verivikasi dan validasi data bantuan pangan penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk bantuan pangan beras tahun 2024 di Aula Bappeda Labuhanbatu, Kecamatan Rantau Selatan, Senin (29/01/2024).

Kaban Litbang dalam sambutannya mengatakan tujuan dari penyaluran bantuan tersebut merupakan untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan sekaligus sebagai upaya mengentaskan kemiskinan, menangani kerawanan pangan, menangani kekurangan pangan dan gizi serta, mengurangi stunting serta mengendalikan gejolak harga pangan dan inflasi.

Ketik.id juga mengatakan bantuan pangan di tahun 2024 tersebut akan dilaksanakan selama 6 bulan melalui 2 tahap yaitu pada januari sampai maret dan April sampai dengan Juni. lanjutnya.

Kepala Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Hobol Z Rangkuti, S.Sos dalam pemaparan nya mengatakan rapat ini sangat penting agar bantuan pangan tepat sasaran, apalagi dengan adanya bencana banjir di Labuhanbatu bantuan tersebut sangat diharapkan untuk membantu krisis pangan bagi masyarakat yang terdampak banjir.

Ketik.id berharap, dengan adanya rapat kordinasi dengan OPD terkait beserta Bulog dan Kantor Pos akan dapat menyalurkan bantuan tersebut dengan tepat sasaran dan tidak menyalahi aturan yang ada.

Turut Hadir Pimpinan Cabang Bulog Kabupaten Labuhanbatu Eko Radityo H K, Kepala Kantor Pos Willy Abdilah, Para Camat, Kabid dan Tamu Undangan Lainnya.

Berita : Mora Tanjung.


Dilihat : 137

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *