Berita  

Pemko Medan Bongkar Lampu Jalan Proyek Penataan Lanskap

MEDAN (Ketix.id) : Pemerintah Kota(Pemko) Medan melalui Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi(SDABMBK) melakukan pembongkaran lampu jalan di tiga ruas jalan.

Pembongkaran ini dilakukan usai perusahaan pelaksana proyek penataan lanskap yang dinilai Inspektorat Medan total loss mengembalikan uang pembayaran sebesar Rp7, 8 miliar melalui Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan.

Sejumlah petugas dan armada peralatan diturunkan guna kelancaran pembongkaran lampu jalan yang sering disebut lampu pocong ini diantaranya 4 unit truk, 1 unit excavator dan 1 unit mobil crane serta alat las.

Pembongkaran dimulai dari ruas jalan Jenderal Sudirman, kemudian Jalan Diponegoro dan Jalan Imam Bonjol.

Kadis SDABMBK Topan Obaja ketika dikonfirmasi mengatakan mulai malam ini pihaknya membongkar lampu jalan proyek penataan lanskap di tiga ruas jalan yakni jalan Sudirman, jalan Diponegoro dan jalan Imam Bonjol.

Dijelaskan Topan, pembongkaran lampu jalan yang dikenal lampu pocong ini dilakukan sesuai perintah Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution setelah perusahaan pelaksana proyek penataan lanskap yang dinilai Inspektorat Medan total loss mengembalikan uang pembayaran sebesar Rp7.8 miliar melalui Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan.

“Tadi Pak Wali telah menyaksikan pengembalian uang pembayaran dari total loss sebesar Rp 7.8 Miliar di Kejari Medan. Atas instruksi beliau malam ini dilakukan pembongkaran lampu jalan di tiga ruas jalan,” kata Topan Ginting.

Topan menambahkan, seluruh realisasi pengembalian uang pembayaran proyek penataan ruas jalan sebesar Rp 21 Miliar telah dikembalikan pihak perusahaan.

Selain perusahaan yang hari ini telah mengembalikan uang pembayarannya, pihak perusahaan lainnya yang melaksanakan pekerjaan serupa di lima ruas jalan lain juga telah mengembalikan uang pembayaran, jelas Topan.

Topan menambahkan, seluruh realisasi pengembalian uang pembayaran proyek penataan ruas jalan sebesar Rp 21 Miliar telah dikembalikan pihak perusahaan.

Selain perusahaan yang hari ini telah mengembalikan uang pembayarannya, pihak perusahaan lainnya yang melaksanakan pekerjaan serupa di lima ruas jalan lain juga telah mengembalikan uang pembayaran melalui Dinas SDABMBK.P06


Dilihat : 36

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *