Berita  

Pemko Medan Terima Kembalian Uang ‘Lampu Pocong’ Dari Kontraktor Senilai 7,8 Miliar

 

MEDAN(Ketix.id): Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan, menagih uang proyek gagal lampu pocong senilai Rp 21 miliar kepada enam kontraktor.

 

Setelah tujuh bulan proyek ini dinyatakan total loss, akhirnya pada hari ini, Jumat (29/12/2023) seluruh kontraktor telah mengembalikan uang yang bersumber dari APBD Kota Medan tersebut.

 

Kepala Kejari Medan Muttaqin Harahap mengatakan, dalam persoalan ini jaksa diminta Pemerintah Kota Medan untuk membantu menagih pengembalian uang terhadap tiga kontraktor.

 

“Alhamdulillah pada hari ini, tiga perusahaan yang belum mengembalikan (uangnya) telah beritikad baik, untuk mengembalikan dengan jumlah total keseluruhan sebesar 7.852.233.756,” ujar Muttaqin saat konferensi pers pengembalian uang lampu pocong di Kejari Medan, Jumat.

 

Sebelumnya kontraktor yang lain juga telah mengembalikan uang ke Pemko Medan, lebih dari Rp 12 miliar.

 

Jadi ditambah dengan pengembalian dari tiga kontraktor lainnya, maka pengembalian uang lampu pocong telah lunas.

 

Dalam hal ini jaksa juga langsung memberikan uang berhasil mereka tagih, kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution.

 

“Selanjutnya pada hari ini, kami akan menyerahkan pengembalian ini kepada Pemko Medan untuk disetorkan ke kas daerah Kota Medan,” ujarnya.

 

Wali Kota Bobby Nasution juga menyampaikan apresiasi kepada Kejari Medan karena telah membantu penagihan uang ke para kontraktor.

 

Kemudian dia juga mengatakan,  uang tersebut dari kejaksaan tersebut akan langsung disetorkan ke Bank Sumut sebagai kas daerah.**


Dilihat : 3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *