Berita  

Plt Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Al Harmain

Labuhanbatu ( Ketix.id): Plt. Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, hadir ditengah-tengah keluarga besar pondok pesantren Al -Haramain dalam agenda peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren Rihafaki Al- Haramain di jalan Belibis, Simpang Mangga Rantauprapat Kecamatan Rantau Selatan ,Jumat (23/2/2024)

Dari pembangunan pesantren ini, Plt. Bupati berharap peran penting pondok pesantren menjadi penambah ilmu anak-anak yang ada di Labuhanbatu, dalam bidang keagamaan terkhusus meningkatkan kualitas akhlak anak-anak yang nantinya menimba ilmu di pesantren tersebut.

” Semoga dapat menjadi motor penggerak keilmuan akhlak anak-anak di Labuhanbatu”, ujar Plt. Bupati Labuhanbatu.

Dikesempatan itu, Hj. Ellya Rosa mengucapkan selamat atas terlaksananya pembangunan pondok pesantren Rihafaki Al- Haramain, ” atas nama pemerintah Kabupaten Labuhanbatu saya ucapkan selamat atas terbangunnya pondok pesantren ini, semoga anak-anak bisa belajar dengan baik di dalamnya”.

Di akhir pidatonya Plt. Bupati juga menaruh harapan besar kiranya pondok pesantren Al -Haramain bisa maju dengan besar bersama Tahfiz Qur’an nya.

Dikesempatan yang sama, pembina yayasan pesantren Rihafaki Al- Haramain, H.zainuddin Harahap,SH.MM, mengucapkan selamat datang kepada Plt. Bupati Labuhanbatu beserta rombongan, menurutnya kehadiran pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dihadapan keluarga besar pondok pesantren Al -Haramain menjadi penyemangat panitia pembangunan pondok pesantren dimaksud.

” Terimakasih atas kehadiran bapak ibu semua, dengan demikian ini menjadi penyemangat kami untuk terus melanjutkan pembangunan ini, besar harapan kami doa dari bapak ibu semua”, sebut Zainudin .

Sementara itu turut hadir dilokasi, ketua MUI Labuhanbatu Drs. H. Abdul Hamid Zaid mengatakan, di hari jumat yang penuh berkah ini, semoga pesantren ini menjadi berkah untuk anak-anak yang ada di Labuhanbatu, dan ahli bait yang memiliki hajatan. Mudah – mudahan peran pesantren ini di dunia pendidikan menjadi ladang amal ibadah bagi keluarga besar H.Zainudin.

Atas nama MUI dan Kemenag Labuhanbatu saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas niatan keluarga besar pesantren ini untuk turut mencerdaskan akhlak anak-anak di Labuhanbatu.pungkasnya.

Turut hadir menyaksikan peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren Al -Haramain Sekdakab Labuhanbatu Ir Hasan Heri Rambe, Staf Ahli Bupati, tokoh masyarakat dan tamu undangan.

Berita : Mora Tanjung.


Dilihat : 61

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *