Berita  

Ribuan Anggota Korpri Kota Medan Meriahkan Gebyar HUT ke-52 Korpri

MEDAN (Ketix.id) : Ribuan anggota Korpri kota Medan meramaikan dan mengikuti Gebyar Hari Ulang Tahun (HUT) ke -52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Lapangan Benteng, Sabtu (27/1/2024). Gebyar HUT ke -52 Korpri yang berlangsung meriah ini diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya Fun Walk, Fun Aerobik, Games Tradisional dan Bazar UMKM serta Pelayanan Umum.

Kemeriahan Gebyar HUT ke-52 Korpri ini semakin bertambah dengan hadirnya Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu Bobby Nasution. Saat tiba di lokasi Bobby Nasution langsung melepas peserta Fun Walk yang mengambil start di jalan Pengadilan. Dalam kegiatan tersebut hadir Ketua Dewan Pengurus Korpri Sumut Arief S. Trinugroho, Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Medan Wiriya Alrahman , Forkopimda Kota Medan dan segenap Pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Pemko Medan.

Usai melepas Fun Walk, Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu juga ikut berjalan santai dengan peserta fun walk lainnya. Peserta fun walk ini berjalan sepanjang 5 kilometer, mulai dari jalan Pengadilan menuju jalan Imam Bonjol kemudian masuk ke jalan Zainul Arifin menuju jalan S.Parman dan masuk ke jalan Kapten Maulana Lubis dan kembali lagi ke jalan Imam Bonjol kemudian finish dijalan Pengadilan.

Dalam sambutannya Bobby Nasution mengucapkan selamat ulang tahun ke -52 untuk Korpri. Tentunya selama 52 tahun ini Korpri sudah banyak memberikan kontribusinya untuk negeri terutama Untuk Provinsi Sumut khususnya Kota Medan.

“Gebyar ini bukan hanya kegiatan untuk senang-senang, tapi kegiatan ini merupakan apresiasi untuk kinerja Korpri selama 52 tahun ini yang terus bersama-sama berjuang dan membangun bangsa dan negeri terkhususnya Kota Medan yang sampai saat ini bisa terus maju melakukan pembangunan yang berkelanjutan”, kata Bobby Nasution.

Menurut Bobby Nasution Gebyar HUT ke-52 Korpri yang akan ditutup dengan hiburan pada malam hari ini bukan hanya untuk anggota Korpri kota Medan saja, melainkan seluruh masyarakat kota Medan boleh hadir dan menyaksikan hiburan tersebut.

“Hiburan yang menjadi penutup Gebyar HUT ke-52 Korpri nanti malam bukan hanya untuk anggota Korpri tetapi juga untuk masyarakat kota Medan. Artinya hiburan tersebut juga ditujukan untuk masyarakat agar seluruhnya dapat merasakan kemeriahannya “, ujar Bobby Nasution.

Bobby Nasution juga menjelaskan nuansa biru pada Gebyar HUT ke-52 Korpri ini bukan hal yang disengaja atau di setting, namun ini hanya kebetulan karena warna baju Korpri memang didominasi warna biru.

“Jadi kalau ada yang tanya kenapa warna biru, ini bukan kampanye, tapi ini acara kita Korpri Kota Medan yang bertujuan untuk mengapresiasi seluruh anggota Korpri kota Medan untuk bisa merayakan dan mengingat kembali bagaimana kinerja dan pengabdian korpri selama 52 ini”, jelas Bobby Nasution.

Ditambahkan Bobby Nasution, kegiatan Gebyar HUT ke-52 Korpri ini juga menjadi penyemangat bagi anggota Korpri kota Medan untuk kedepannya. Artinya Korpri kedepannya akan bisa menjadi bagian penting dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Mudahan-mudahan Korpri terus bisa memberikan kontribusi dan pengabdian untuk Negeri guna menjadikan Indonesia maju dan Indonesia Emas 2045,”sebut Bobby Nasution.

Sebelumnya Sekda Kota Medan sekaligus Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Medan Wiriya Alrahman menjelaskan Gebyar yang digelar ini merupakan rangkaian HUT ke-52 Korpri yang diselenggarakan Dewan Pengurus Korpri Kota Medan.

“Rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-52 Korpri ini sudah dilaksanakan mulai 7 November 2023. dimulai dengan Rapat Kerja, Upacara HUT Korpri, dan berbagai kegiatan pertandingan olahraga maupun kegiatan sosial lainnya. Untuk puncaknya kita lakukan Gebyar yang berlangsung selama dua hari yang diisi dengan berbagai acara seperti game tradisional dan lomba karaoke”, jelas Wiriya Alrahman

Guna menambah kemeriahan Gebyar HUT ke-52 Korpri, Wiriya menambahkan juga ada Bazar UMKM dan pelayanan masyarakat. Melalui berbagai kegiatan ini Wiriya mengajak seluruh anggota Korpri kota Medan untuk membantu pemerintah kota Medan dengan menjalankan seluruh program yang telah ditetapkan bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution.

“Nanti malam puncak acara akan diisi dengan Hiburan yang diperuntukkan anggota Korpri dan seluruh masyarakat kota Medan agar kita sama-sama dapat merasakan kemeriahan bersama”, jelas Wiriya Alrahman sembari menambahkan mari kita Korprikan Indonesia.

Selanjutnya rangkaian kegiatan diisi dengan Fun Aerobik dan pengumuman pemenang dari masing-masing perlombaan yang digelar dalam rangka HUT ke-52 Korpri.P06


Dilihat : 30

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *