Berita  

Sihar Sitorus Paparkan 3 Program Unggulan Ganjar – Mahfud

LABURA (Ketix.id): Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Sihar PH. Sitorus memaparkan 3 program unggulan Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar Pranowo – Mahfud MD. Ketiga program itu adalah, Sekolah Dapat Gaji, Satu Keluarga Miskin Satu sarjana, dan Lansia Bahagia Anak Cucu Gembira.

3 program itu dipaparkan anggota Komisi XI DPR-RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut di hadapan ratusan warga pendukungnya dalam acara temu ramah di Lapangan Tanah Rendah, Kelurahan Aek Kanopan, Selasa 16 Januari 2024.

Putra pengusaha Dr. DL. Sitorus itu menyatakan, Capres dan Cawapres Ganjar – Mahfud berkomitmen untuk mewujudkan program perbaikan sumber daya manusia (SDM), salah satunya adalah dengan memberikan jaminan pendidikan bagi seluruh anak bangsa berusia sekolah.

Sihar menjelaskan, untuk anak usia sekolah tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat, pemerintah akan menyiapkan gaji bagi anak-anak yang berasal dari keluarga miskin, sehingga tidak ada lagi alasan tidak dapat melanjutkan pendidikan dikarenakan ketiadaan biaya

Kemudian ada program Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana. Program ini dilakukan sebagai lanjutan dari Sekolah Dapat Gaji. Ini merupakan upaya konkret pemerintah dalam memberikan kesetaraan hak kepada anak-anak keluarga pra sejahtera untuk mengakses pendidikan yang layak dan berkualitas.

Terakhir ada program Lansia Bahagia Anak Cucu Gembira. Program ini dikhususkan bagi warga berusia lanjut namun masih memiliki badan yang sehat dan tetap ingin bekerja atau berkarya. Lansia yang masih memiliki kreativitas akan diberi ruang dan peluang untuk tetap memberikan kontribusi kepada masyarakat. Harapannya, lansia yang masih produktif dan kreatif tentunya akan memberikan kegembiraan bagi anak cucunya.

Ketua PAC PDIP Kualuh Hulu, Enduard Silver Sitorus, Ketix.id, selaku tuan rumah pelaksana kegiatan temu ramah ini, dalam kata sambutannya juga menyampaikan komitmennya dan siap berjuang untuk memenangkan Sihar sitorus sebagai anggota DPR-RI dan Ganjar Pranowo – Mahfud MD menjadi presiden dan wakil presiden 2024 – 2029.

Dalam kesempatan itu, Silver juga memperkenalkan dirinya sebagai calon anggota legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu dari daerah pemilihan I Kecamatan Kualuh Hulu.

Turut hadir dalam acara temu ramah Sihar PH. Sitorus dengan masyarakat Kecamatan Kualuh Hulu itu, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Labuhanbatu Utara, Januardo Purba, Ketua PAC PDIP Kecamatan Kualuh Selatan, Habibi Al Amin Nababan dan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat. (renz)


Dilihat : 14

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *