Berita  

Tabligh Akbar & Pengukuhan PC Muhammadiyah, Bobby Nasution : Jaga Selalu Hablum Minallah dan Hablum Minannas

MEDAN (Ketix.id) : Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menekankan akan pentingnya selalu menjaga hablum minallah (hubungan dengan Allah) dan hablum minannas (hubungan dengan sesama manusia).

Hal ini disampaikannya saat menghadiri
Tabligh Akbar dan Pengukuhan Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah se Kota Medan masa jabatan 2022 – 2027 di Perguruan Muhammadiyah Cabang Tanjung Sari Jalan Abdul Hakim Medan, Minggu (24/12/2023).

“Apapun yang kita lakukan di dunia ini harus berdasarkan dua hal tersebut (hablum minallah dan hablum minannas). Dengan demikian umat Islam dapat beramal sekaligus mempertebal keimanannya tanpa harus melukai sesama umat,” kata Bobby.

Apalagi, kata Bobby, sebagai seorang Muslim tentunya diajarkan untuk saling menjaga satu sama lain, bukan hanya sesama umat Muslim tetapi juga dengan umat lainnya maupun seluruh makhluk hidup.

“Dua pesan ini saya sampaikan kepada seluruh kader Muhammadiyah, khususnya para pengurus yang baru dikukuhkan. Saya berharap para kader dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya sehingga bisa membawa kita semua masuk ke surganya Allah dengan amanah yang kita pegang,” ungkapnya.

Dalam acara yang berlangsung dengan suasana hangat dan penuh kekeluargaan ini, menantu Presiden RI Joko Widodo ini selanjutnya  mengucapkan selamat kepada para PC Muhammadiyah se Kota Medan yang baru dikukuhkan. Bobby berharap para PC Muhammadiyah dapat menjalankan amanah yang telah diberikan.

“Para kader Muhammadiyah harus bisa menjadi kader yang terbaik buat Muhammadiyah itu sendiri maupun untuk Kota Medan. Termasuk, berperan aktif, membina dan membimbing umat agar tetap berada pada nilai-nilai ajaran agama. Selain itu saya juga titip Kota Medan agar kita bisa bersama-sama berkolaborasi membangunnya sehingga menjadi lebih baik ke depannya,” harapnya.

Selain Ketua PW Muhammadiyah Sumut Prof Dr H Hasyimsyah Nasution MA, Ketua PD Muhammadiyah Kota Medan Drs Maulana Siregar beserta pengurus, Wakil Ketua PD Aisyiyah Kota Medan Mursida, sejumlah pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan, unsur Forkopimcam Kecamatan Medan Selayang serta jamaah juga menghadiri tabligh akbar tersebut.P06


Dilihat : 10

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *