Berita  

Tim TP PKK Medan Kunjungi Kelurahan Gedung Johor

MEDAN (Ketix.id) : Tim Supervisi TP PKK Medan mengunjungi TP PKK Kelurahan Gedung Johor, Kamis (18/1/2024), guna melakukan pembinaan Hatinya PKK langsung ke kelompok tani dan Pokja III Kelurahan Gedung Johor.

Dalam kunjungan yang dipimpin Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu Muhammad Bobby Afif Nasution diwakili Ketua III Bidang Penguatan Ketahanan Keluarga Asmalita Zulkarnain ini, tim memberikan masukan dan saran agar Kelurahan Gedung Johor dapat maksimal dalam Lomba Hatinya PKK Tingkat Kota Medan.

Asmalita saat membacakan sambutan tertulis Kahiyang Ayu menjelaskan, Lomba Hatinya PKK ini salah satu perlombaan yang dihelat TP PKK Kota Medan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK 2024. Selain itu ada pula Lomba Tertib Administrasi PKK, Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), dan IVA Test.

Guna memberikan pembinaan, lanjutnya, TP PKK Medan melakukan supervisi Lomba HKG PKK 2024 yang berlangsung mulai mulai 15 Januari sampai 2 Februari 2024. Sedangkan jadwal supervisi Lomba Hatinya PKK diadakan mulai 15 sampai dengan 18 Januari 2024.

“Mudah-mudahan apa yang sudah dipersiapkan kelurahan mendapatkan hasil yang terbaik dan menjadi motivasi untuk maju ke tingkat provinsi,” harap Asmalita.

Kegiatan yang berlangsung di Jalan Eka Jaya IV Nomor 25 itu diisi antara lain dengan penampilan yel-yel kader dan ekspose Ketua TP PKK Kelurahan Gedung Johor, Debby Hasratul Qadar.

Ketua III TP PKK Medan, Asmalita, memberikan masukan atas ekspose yang disampaikan Debby. Menurutnya, ekspose tentang program Hatinya PKK di Kelurahan Gedung Johor kurang jelas. Seyogianya, presentasi yang itu membuat hadirin mengerti dengan mudah.

“Buatlah penonton asik dengan yang Ibu sampaikan. Ekspose singkat, namun tepat,” sarannya.

Asmalita juga mengingatkan agar Ketua TP PKK Kelurahan Gedung Johor menguasai materi yang ditampilkan dalam slide ekspose. Hal ini penting, karena ekspose merupakan salah satu penilaian dalam lomba.

Di sisi lain Asmalita mengapresiasi kreativitas kader TP PKK Kelurahan Gedung Johor dalam menampilkan yel-yel dan mengharapkan kreativitas ini terus diasah agar menghasilkan penampilan yang terbaik.P06


Dilihat : 36

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *