Berita  

[Update] Babinsa dan Petani Bersatu Kerja Bhakti – Ketix.id

Ketix.id.ID, Soppeng – Anggota Koramil 03 Lilirilau beraksi dalam mendukung swasembada pangan dengan melaksanakan kerja bhakti penggalian saluran irigasi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Dusun Cempa, Desa Paroto pada Minggu (25/02/2024) ini melibatkan anggota Koramil 03 Lilirilau serta anggota Poktan Cempa yang dipimpin oleh Bapak Syarifuddin.

Saluran irigasi sepanjang 100 meter yang digali akan mengairi sawah seluas 20 hektar, merupakan upaya konkret untuk memperlancar sistem pengairan areal sawah. Ws.

Danramil 03 Lilirilau Serma Ngadi Wahono menegaskan pentingnya perawatan saluran irigasi baik sekunder maupun tersier agar pengairan tetap lancar dari hulu hingga hilir, demi keberhasilan para petani di wilayah binaan.

“Saya sudah mengarahkan Babinsa agar berkolaborasi bersama PPL untuk selalu memberi terobosan dan arahan kepada para petani dalam mendukung program swasembada pangan khususnya padi, jagung, dan kedelai,” ungkap Serma Ngadi Wahono.

“Kecukupan pangan menjadi kunci kondusifitas dan normalitas dalam lingkungan masyarakat,” sambungnya

Sertu Herianto, sebagai Babinsa Paroto, menyoroti pentingnya kegiatan tersebut.

“Hari ini, bersama kelompok tani Cempa Desa Paroto membersihkan saluran irigasi yang sudah tersumbat tanah,” ujarnya.

“Seluruh petani turun bersama-sama dengan semangat, menyadari bahwa keberlangsungan pengairan sangat krusial bagi pertumbuhan padi,” tambahnya

Alam Abrah

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *