Berita  

[Update] Capres Anies Komitmen Sejahterakan Jurnalis – Ketix.id

Ketix.id.ID JAKARTA Anies Baswedan menyampaikan komitmennya untuk menyejahterakan jurnalis. Hal itu diungkapkan calon presiden (Capres) RI ini dalam konferensi pers setelah Kumpul Akbar AMIN di JIS, Sabtu (10/2/2024).

Keinginan itu disampaikan Anies lantaran pekerja pada profesi ini di Indonesia masih kurang sejahtera ketimbang di negara lain.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyebut salah satu cara yang bakal dia lakukan untuk menyejahterakan jurnalis ialah dengan membangun ekosistem jurnalisme yang sehat.

Dengan demikian, di dalamnya terdapat semangat demokrasi sekaligus besaran pasar.

“Kita di pemerintahan harus membangun ekosistem jurnalisme yang sehat. Dalam artian di situ ada unsur semangat demokrasi dan pasar. Negara pun harus bisa menghadirkan dukungan untuk itu,” ujar Anies. dikutip dari JPNN.

Menurut Anies, dukungan itu bisa dihadirkan dalam berbagai bentuk. Entah itu insentif pajak atau fasilitas-fasilitas publik lainnya.

Oleh karena itu, eks gubernur DKI Jakarta tersebut siap berdialog dengan para pelaku di lapangan yang tak lain adalah jurnalis itu sendiri.

“Ketika mendapat kewenangan, kami siap berdialog. Bukan hanya dengan PWI atau Dewan Pers, tetapi juga pelaku-pelaku lain yang berada dalam ekosistem media di Indonesia,” tuturnya

 

(Ketix.id)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *