Berita  

[Update] Capres Ganjar Komitmen Sejahterakan Pedagang Melalui Kredit Bunga Ringan – Ketix.id

Ketix.id.ID BOYOLALI Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo berjanji akan sejahterakan pedagang lewat kredit bunga ringan.

Ganjar juga pernah memberikan kredit bunga ringan pada pedagang dan UMKM saat menjabat Gubernur Jawa Tengah.

Awalnya para pedagang Pasar Kebonagung Boyolali menyampaikan keluhan dan aspirasi mereka. Salah satunya yakni terkait akses modal untuk berjualan.

Mereka yang hanya pedang kecil meminta Ganjar memberikan akses modal karena tak bisa meminjam di bank.

“Ya harapan kami pak Ganjar memberikan akses modal. Soalnya mau pinjam ke bank ndak berani, nggak punya jaminan. Selain itu kan pinjamnya paling sedikit,” ucap Waginem salah satu pedagang, Sabtu (30/12/2023).

“Semoga Pak Ganjar jadi Presiden, supaya bisa berjuang untuk memudahkan harga-harga buat rakyat kecil. Dan semoga Pak Ganjar bisa membantu para pedagang mendapatkan akses modal,” kata Sukini ikut menambahkan.

Sementara itu, Ganjar mengatakan, pemerintah memang perlu hadir dan membantu para pedagang kecil. Saat di Jateng, dia memiliki program bernama Kredit Lapak, kredit murah khusus untuk para pedagang pasar.

“Rasanya untuk pedagang kecil dan UMKM ini kita harus menunjuk satu bank agar bisa mengurusi permodalan mereka. Sebab mereka pasti butuh modal cepat dengan suku bunga yang rendah. Kita akan buat skime itu, kita tunjuk bank untuk memberikan kredit dengan suku bunga murah,” ucap Ganjar Pranowo.

Lebih lanjut, Ganjar pun menyatakan jika hal tersebut telah dipraktikan oleh dirinya selama menjabat sebagai gubernur dua periode.

Menggandeng Bank Jateng, Ganjar memberikan kredit murah bernama Kredit Lapak khusus untuk pedagang dan pengusaha kecil.

“Kan mereka butuhnya tidak banyak, ada yang Rp500.000 ada yang Rp2 juta. Makanya dulu Kredit Lapak saya buat untuk merespon itu. Dan kita akan buat program serupa nanti di tingkat nasional,” pungkasnya.

(Ketix.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *