Berita  

[Update] Dirregident Petakan Arus Mudik dan Balik di jalur Puncak – Ketix.id

Ketix.id.ID JAKARTA Banyaknya arus mudik jelang Natal,  Direktur Registrasi dan Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunus melakukan pemetaan terkait adanya dua kali arus balik dan arus mudik di Jalur Wisata Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Tahun ini ada dua arus mudik dan arus balik, hari ini tanggal 26 arus balik pertama, karena ada beberapa kantor yang tanggal 27 sudah masuk kerja sehingga diperkirakan hari ini arus balik pertama,” kata Yusri Yunus di Ciawi, Bogor, Selasa (26/12/2023).

Setelah arus mudik dan balik pertama pada libur panjang perayaan Natal ini, akan ada arus mudik dan balik kedua pada libur panjang perayaan Tahun Baru 2024. Diperkirakan arus mudik mendatang berlangsung pada 30-31 Desember 2023, sedangkan arus balik pada 1-2 Januari 2024.

“Makanya hari ini, sudah ada peningkatan arus balik pertama ke Jakarta, baik lewat puncak dan juga melewati Cikampek,” ungkapnya.

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro menambahkan, Polres Bogor akan tetap memberlakukan sistem ganjil genap kendaraan menjelang libur panjang perayaan Tahun Baru 2024.

“Pada 27-29 (Desember 2023) tetap masih ada ganjil genap kita gunakan agar bisa mengatur jumlah kendaraan yang bisa naik ke Puncak,” tandas Rio.

(Ketix.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *