Berita  

[Update] Himmatul Aliyah Dorong Anak Muda Ikut Berperan Dalam Merawat Budaya Bangsa – Ketix.id

Ketix.id.ID, Jakarta – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Hj. Himmatul Aliyah S.Sos., M.Si.menggelar kegiatan Sosialisasi Pancasila, Undang – Undang Dasar (UUD) 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang diadakan di Jakarta Selatan pada Senin (30/10/2023).

Dalam kegiatan itu, Himmatul Aliyah mendorong para pemuda untuk ikut berperan serta merawat budaya nasional dan budaya daerah. Sebab menurutnya, Apabila budaya bangsa terawat maka bangsa Indonesia akan terus langgeng di masa depan.

Himma mengatakan, globalisasi merupakan fenomena yang tidak dapat dielakkan, karena suka atau tidak suka harus dihadapinya.

“Agar kita tidak terseret arus globalisasi maka kita perlu merawat jati diri dan kepribadian kita. Salah satu jati diri bangsa kita adalah persatuan Indonesia”, ungkap anggota Komisi X DPR RI ini.

Selain itu, Himma berpandangan bahwa apabila ada nilai-nilai dari luar yang merongrong bangsa kita, kita dapat menangkalnya dengan semangat persatuan. Kita tangkal nilai-nilai yang tidak sejalan dengan semangat persatuan Indonesia.

“Kita boleh saja mengagumi budaya luar, tapi budaya bangsa perlu dipupuk dan kembangkan karena itulah yang dapat menguatkan persatuan Indonesia, “ pungkas Srikandi Partai Gerindra tersebut..


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *