Berita  

[Update] Indonesia Re Komitmen Tingkatkan Keterbukaan Informasi – Ketix.id

Ketix.id.ID, Jakarta – PT Reasuransi Indonesia Utama (Indonesia Re) berkomitmen dalam menjalankan keterbukaan, dan transparansi informasi kepada publik sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Mengenai hal itu, Direktur Utama Indonesia Re, Benny Waworuntu mengatakan, hal itu tercermin dengan dibuatkan seksi khusus pada situs perusahaan yang memuat informasi-informasi wajib yang harus disampaikan kepada publik.

Beberapa di antaranya Laporan Tahunan, Laporan Keuangan dan informasi penting lainnya yang perlu diketahui para pemangku kepentingan perusahaan.

Baca juga: Raja Yordania Beri Selamat ke Prabowo via Telepon: Negaramu Membutuhkanmu

““Bagi kami keterbukaan informasi adalah hal yang penting dan kami menerima dengan baik hasil review pihak ketiga serta memastikan komitmen kami untuk dapat memenuhi dan melengkapi informasi publik yang perlu diketahui stakeholder,” kata Direktur Utama Indonesia Re, Benny Waworuntu di Jakarta, Senin (11/03/2024).

Diketahui, sejak tahun 2022 sampai dengan 2024,  Indonesia Re sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan dalam hal keterbukaan informasi publik, dan penerapan tata kelola perusahaan yang baik.

Namun, Indonesia Re mengakui masih ada beberapa hal yang masih perlu ditingkatkan, dan terus berupaya guna memberikan akses yang cukup mudah bagi masyarakat untuk memperoleh informasi yang diperlukan.

Lihat juga: Foto Prabowo-Gibran dalam Bingkai Sudah Diproduksi dan Diperjualbelikan di Marketplace

Selain itu, Indonesia Re merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa Asuransi dengan misi yang pertama, meningkatkan pengetahuan, kapabilitas dan penerapan inovasi dalam asuransi/reasuransi. Kedua, memberikan solusi reasuransi berstandar internasional kepada nasabah; dan ketiga, meningkatkan pasokan dan retensi reasuransi di Indonesia.

Sekedar informasi, Indonesia Re yang ditunjuk oleh Kementerian BUMN sebagai Perusahaan Reasuransi Nasional (PRN) mengelola risiko reasuransi dari mitra usahanya di bidang asuransi dengan menargetkan penguasaan pangsa pasar reasuransi domes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *