[Update] Info Ini Sosok Pelatih Tersukses di Kancah J.League Update 2023

Klub raksasa J1 League, Kawasaki Frontale.

Ketix.id.COM – Toru Oniki menjadi satu sosok pelatih tersukses di kancah sepak bola Jepang. Terlebih dirinya sukses membawa Kawasaki Frontale menjadi kampiun Piala Kaisar 2023.

Toru Oniki memang berhasil memberikan gelar juara Piala Kaisar untuk Kawasaki Frontale di musim 2023 ini. Sosok Toru Oniki memang bukan sosok baru di kursi kepelatihan Kawasaki Frontale.

Dirinya mengemban jabatan pelatih Kawasaki Frontale sejak dari Tim U-18 pada 2007. Dalam tim muda Kawasaki Frontale, Toru Oniki menghabiskan waktu tiga tahun sebelum akhirnya dirinya mendapat kepercayaan menjadi pelatih tim senior.

Namun di tim senior pun dirinya tidak langsung menjadi pelatih kepala, akan tetapi dirinya harus memulai jadi asisten.

Bahkan dirinya membutuhkan waktu selama tujuh tahun menjadi seorang asisten sebelum akhirnya menjadi pelatih kepala tim senior Kawasaki Frontale di tahun 2017 lalu.

Sejak tahun 2017 dipercaya menjadi pelatih kepala Kawasaki Frontale, setidaknya Toru Oniki berhasil mempersembahkan sembilan gelar juara dia persembahkan.

Bahkan gelar juara dia raih sejak di musim pertamanya menjadi pelatih tim senior Kawasaki Frontale.

Di musim berikutnya, gelar juara J.League juga berhasil dia dapatkan. Berlanjut ke musim 2019, kemenangan di Piala Kaisar dan Piala Super Jepang didapat.

Tak berhenti, Toru Oniki juga mempersembahkan gelar juara J League untuk Kawasaki Frontale di musim 2020. Bahkan di musim dirinya berhasil mengawinkan dengan gelar juara Piala Kaisar.

Pada tahun 2021 dirinya juga berhasil meraih dua gelar juara. Yakni mempertahankan gelar juara J League dan Pial Super Jepang.

Meski terus meraih gelar dalam setiap tahunnya, namun di tahun 2022 menjadi tahun kelam bagi dirinya. Karena di tahun ini Kawasaki Frontale tidak meraih satu gelar pun.

Barulah di musim 2023 ini dirinya meraih satu gelar yakni Piala Kaisar.  Kini di usianya yang baru 49 tahun, Toru Oniki merupakan pelatih dengan lisensi Pro UEFA dan dirinya masih terikat kontrak dengan Kawasi Frontale hingga 2025 mendatang.
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *