Berita  

[Update] Kapolres Jakbar Ajak Dai Kamtibmas, Wujudkan Pemilu 2024 yang Kondusif – Ketix.id

Ketix.id.ID JAKARTA  Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi, menghadiri acara Pengukuhan Pengurus Dai Kamtibmas Polsek Cengkareng – Polres Metro Jakarta Barat tahun 2024 – 2029 pada Kamis, 11/1/2024.

Acara yang dilaksanakan di Hotel Royal Palm Cengkareng Jakarta Barat mengusung tema “Membangun Sinergi Ulama dengan Umara untuk merawat kerukunan dan kedamaian masyarakat guna mendukung Kamtibmas yang kondusif Jelang Pemilu 2024.”

Dalam sambutannya, Kapolres Kombes Pol M Syahduddi mengingatkan bahwa saat ini kita memasuki fase inti pesta demokrasi tahun 2024.

” Tentunya hal ini sangat membantu dengan adanya kegiatan Pengukuhan Dai Kamtibmas ini diharapkan kita bersama sama mengajak masyarakat menjaga persatuan dan kerukunan antar sesama terlebih saat ini kita telah masuk fase inti pesta demokrasi,” ujar Syahduddi dilokasi, Kamis, 11/1/2024.

Selain itu, warga diajak untuk tetap menjaga kerukunan meskipun memiliki pilihan politik yang berbeda.

” Tidak bisa dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat hanya mengandalkan tni-polri saja tapi ini merupakan tugas kita bersama sehingga terciptanya wilayah yang aman dan kondusif,” ucapnya

Kapolres Syahduddi menekankan pentingnya mencegah dan menangkal segala bentuk ujaran kebencian (HATE SPEECH), berita bohong (HOAX), maupun fitnah.

Dia juga menyoroti peran Dai Kamtibmas dalam bekerja sama dengan seluruh stakeholder untuk mengedukasi, membimbing, dan menuntun masyarakat agar taat terhadap ajaran agama dan hukum yang berlaku.

“Keberagaman pilihan politik adalah hak demokratis setiap warga negara, dan hal tersebut tidak seharusnya memecah belah persatuan dan kesatuan masyarakat,” ungkap Syahduddi.

Ketik.id mengajak seluruh Dai Kamtibmas untuk bersama-sama menjaga kerukunan sebagai kunci penting menghadapi Pemilu 2024.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan pengukuhan pengurus Dai Kamtibmas periode 2024 – 2029.

Kapolres Metro Jakarta Barat, didampingi Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang, menyematkan kartu Dai Kamtibmas kepada pengurus Dai Kamtibmas Polsek Cengkareng periode 2024 – 2029.

(Ketix.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *