Berita  

[Update] Karopenmas Mabes Polri Sampaikan Penjelasan Statement Kapolri pada Acara Natal Polri – Ketix.id

Ketix.id.ID JAKARTA – Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., Karo Penmas Mabes Polri, memberikan penjelasan terkait pernyataan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada acara perayaan Natal 2023. Pernyataan ini disampaikan dalam doorstop yang dilaksanakan pada Jumat, 12 Januari 2024, di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Dalam doorstop tersebut, Karopenmas menyampaikan bahwa Kapolri hadir dan beribadah dalam perayaan Natal 2023. Video perayaan tersebut menampilkan pesan-pesan dari Kapolri terkait persatuan, kesatuan, dan prinsip cooling system.

Kapolri menekankan pentingnya kelanjutan pembangunan di Indonesia, yang dimulai sejak Presiden Ir. Soekarno hingga Presiden ke-7 Ir. Joko Widodo. Estafet kepemimpinan diharapkan dapat dilanjutkan oleh pemimpin baru dengan program-program yang membangun dan berkelanjutan.

Dalam konteks pemilu 2024, Kapolri telah memberikan instruksi kepada seluruh jajaran Polri untuk tetap netral sesuai amanah UU No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia Pasal 28 Ayat 1 dan Ayat 2. Komitmen Polri terhadap keamanan penyelenggaraan pemilu di 2024 diarahkan untuk mewujudkan pemilu yang aman, damai, serta mendukung persatuan dan kesatuan bangsa.

“Polri berkomitmen untuk menjaga keamanan dalam penyelenggaraan pemilu 2024 demi terwujudnya pemilu yang aman, damai, dan mendukung persatuan dan kesatuan bangsa,” tutup Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., dalam doorstop tersebut.

 

 

(Ketix.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *