Berita  

[Update] Namanya Tahun Politik – Ketix.id

Ketix.id.ID JAKARTA  Ramainya isu belasan Menteri Kabinet Indonesia Maju bakal mundur, Presiden Joko Widodo menanggapinya dengan santai. Dia menganggap rumor tersebut wajar karena saat ini adalah tahun politik.

“(Soal isu menteri mundur) ya, namanya bulan politik, tahun politik,” ujar Jokowi usai menghadiri Harlah Muslimat NU di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (20/1/2024).

Presiden Jokowi mengatakan, semua yang muncul di tahun politik akan bersifat politik. Dia menilai itu hal yang biasa dan menegaskan kabinetnya tetap bekerja.

“Ya semua hal pasti akan berkaitan dengan hal-hal yang bersifat politik, tapi biasa kok, kita kerja biasa, kerja rutin biasa,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menepis isu pengunduran 15 menteri dari Kabinet Indonesia Maju. Dia menilai para menteri di kabinet bekerja dengan baik.

“Ya, dari yang saya tahu tidak ada isu-isu di dalam. Yang saya rasakan tidak ada isu adanya pengunduran menteri ya,” ujar Ma’ruf dalam keterangan pers seperti dalam video dari Setwapres, Jumat (19/1/2024).

Lebih lanjut Ma’ruf mengungkapkan bahwa mengetahui isu tersebut hanya dari media. Dia menekankan rapat kabinet berjalan dengan baik dan tak ada masalah.

“Memang saya baca di medsos, saya dengar juga di televisi, di media seperti itu. Tapi di dalam tidak ada apa-apa, ya seperti bekerja saja dengan baik dan rapat-rapat kabinet seperti tidak ada masalah. ,” tuturnya.

“Saya kira yang saya tahu tidak ada, semua  bekerja dengan baik,” tutup Wapres

(Ketix.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *