Berita  

[Update] Peduli Kesehatan Masyarakat Pangandaran, Hj Tina Wiryawati Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis – Ketix.id

Ketix.id.ID, Jabar– Pemeriksaan kesehatan gratis menjadi bukti nyata anggota DPRD Jabar dari Fraksi Gerindra, Hj Tina Wiryawati peduli terhadap kesehatan masyarakat di Kabupaten Pangandaran.

Kali ini, dewan dari Fraksi Gerindra ini turun langsung ke masyarakat dengan menggelar pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat di Kabupaten Pangandaran.

BACA JUGA: Survei PWS: Elektabilitas Prabowo-Gibran 52,3%, Ganjar Mahfud Kalah dari Anies Muhaimin 

Terlihat ratusan warga berbondong-bondong mendatangi acara yang digelar oleh anggota DPRD Jabar dari Fraksi Gerindra, Hj Tina Wiryawati itu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Sidomulyo, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran pada, Rabu 24 Januari 2024. Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Tina Wiryawati mengatakan, ini kegiatan bakti sosial (baksos) partai Gerindra yaitu pemeriksaan kesehatan gratis.

“Saya sebagai ketua Kesehatan Indonesia Raya (Kesira). Jadi sekaligus juga bertanggung jawab atas pemeriksaan kesehatan di seluruh Jawa Barat,” kata Tina saat diwawancarai Kabar Priangan di lokasi kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, Rabu 24 Januari 2024.

BACA JUGA: Prabowo Unggah Momen Sarungan Nonton Timnas Vs Jepang, Netizen: Persis Bapak Saya

Tina menambahkan, kegiatan baksos tersebut merupakan titik ke tiga. Kebetulan dirinya sekarang di dapil Jawa Barat 13 yaitu Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran.

“Ya, ini titik ke tiga melaksanakan baksos, jadi di Pangandaran dulu. Nanti, lanjut ke Kuningan, Ciamis, Banjar,” tambah Tina.

Tina menyampaikan, bahwa dirinya sangat memperdulikan kesehatan masyarakat, dan ini juga merupakan program Prabowo- Gibran dan dan partai Gerindra untuk kesehatan.

“Selain itu, kami selaku Kesehatan Indonesia Raya sangat peduli terhadap kesehatan masyarakat, dan kami juga jemput bola atau belusukan turun kelapangan,” katanya.

Menurutnya, dari tiga titik di Pangandaran ini masyarakat sangat antusias dan masyarakat juga ingin kegiatan tersebut terus berlanjut.

BACA JUGA: Momen Akrab Pertemuan Prabowo dan Aburizal Bakrie

“Ya di dua titik sudah kami laksanakan, yang terakhir saat ini titik ke tiga di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pangandaran,” tuturnya.

Kendati demikian, bahwa tahun 2024 ini merupakan perhelatan demokrasi. Namun sebelumnya Ketik.id mengadakan kegiatan tersebut di beberapa daerah, mulai dari Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, kemudian Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Jadi bukan hanya dapil Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran akan tetapi di seluruh Indonesia. Kalau sekarang di Pangandaran itu kebetulan dapil saya,” ujar dia.

Sementara itu, salah satu warga yang mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, Ica Rohaeni (48) mengatakan, sebelumnya dia diberitahu oleh tetangga adanya kegiatan tersebut.

“Saya ketika menerima informasi tersebut, langsung berangkat lah ke lokasi dan langsung daftar mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis,” katanya.

BACA JUGA: Presidium Relawan Prabowo Gelar Pengobatan Gratis di Kampung Melayu Jaksel

Ica menambahkan, dengan adanya kegiatan tersebut dirinya merasa terbantu. Kebetulan Ketik.id dari dulu cinta berat terhadap Prabowo Subianto.

“Ya kan itu program Prabowo- Gibran dan dan partai Gerindra. Jadi saya tidak berpikir panjang langsung berangkat ke lokasi kegiatan,” ucap dia.

Sementara itu, Ica menyampaikan bahwa sosok Hj Tina Wiryawati yang merupakan anggota DPRD Jabar dari Fraksi Gerindra sangat ramah dan baik.

BACA JUGA: Jokowi, Prabowo, hingga KSAU Kompak Pakai Jaket Bomber Saat Serah Terima C-130J Super Hercules

“Saya kan baru lihat langsung ibu Hj Tina Wiryawati ternyata orangnya itu baik dan terlihat sangat peduli kepada masyarakat. Kemudian saya juga ingin kegiatan kesehatan gratis itu terus berlanjut,” ujarnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *