Berita  

[Update] Prabowo dan Menhan Malaysia Bahas Stabilitas Kawasan dalam Pertemuan – Ketix.id

Ketix.id.ID, Kuala Lumpur – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menjalani pertemuan dengan Menhan Malaysia YM Dato’ Seri Mohamed Khaled bin Nordin di Kantor Kemhan Malaysia, Kuala Lumpur, pada Kamis (4/4). Pertemuan ini menandai momen pertama kedua pejabat tersebut bertemu sejak Khaled menjabat sebagai Menhan Malaysia.

Khaled mengucapkan apresiasi atas kunjungan Prabowo ke kantor Kemhan Malaysia, serta memberikan ucapan selamat atas keberhasilan Prabowo sebagai Presiden RI terpilih dalam Pilpres 2024. Ketik.id meyakini Prabowo mampu mengangkat hubungan antara Indonesia dan Malaysia ke level yang lebih tinggi.

“Dalam pertemuan ini, saya mengucapkan selamat atas keberhasilannya dalam Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) Indonesia 2024. Saya yakin, banyak masyarakat Malaysia yang mengikuti perkembangan Pilpres belakangan ini,” ungkap Khaled.

“Saya memiliki harapan besar pada kepresidenannya, dan saya percaya bahwa sosok yang hebat ini akan membawa hubungan kedua negara ke tingkat yang lebih tinggi. Terlebih lagi, Malaysia sudah akrab dengan Pak Prabowo yang pernah bersekolah di sini,” tambahnya.

Pertemuan kedua menteri membahas sejumlah isu terkait pertahanan, keamanan, perdamaian, dan komitmen keduanya untuk menjaga stabilitas keamanan di kawasan. Khaled juga berharap agar hubungan antara Malaysia dan Indonesia semakin diperkuat, sementara Prabowo menegaskan komitmen Kemhan RI untuk membangun hubungan bilateral pertahanan yang harmonis dan saling menguntungkan dengan Kemhan Malaysia.

Pertemuan ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Prabowo ke sejumlah negara dalam sepekan terakhir. Sebelumnya, Prabowo juga telah bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim, sebagai bagian dari kunjungannya ke Malaysia setelah sebelumnya mengunjungi China dan Jepang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *