Berita  

[Update] Prabowo Sudah Sering Bicara Soal Kabinet Dengan Ketum Parpol Pendukung – Ketix.id

Ketix.id.ID, Jakarta- Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, calon presiden (capres) pemenang pemilihan presiden (Pilpres) 2024 Prabowo Subianto sudah sering bertemu dengan ketua umum (ketum) partai politik (parpol) pendukungnya untuk membahas susunan kabinet pemerintahan ke depan.

Pasalnya, calon wakil presiden (cawapres) Prabowo, Gibran Rakabuming Raka mengakui bahwa dirinya sudah lama membahas soal menteri bersama Prabowo.

BACA JUGA: Klaim Ditawari Menteri di Kabinet Prabowo, Ganjar: Di Luar Lebih Baik

“Ya pastinya memang, sebagaimana disampaikan oleh Mas Gibran seperti itu, ya pasti seperti itu. Walaupun memang belum official mungkin ya, antar para ketum,” ujar Habiburokhman di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (26/3/2024).

“Tapi secara substansi, hal ihwal terkait proporsi kabinet, menurut saya sih sudah dibicarakan. Kan Pak Prabowo juga sudah banyak melakukan pertemuan dengan para ketua-ketua umum ya, ada yang ramai-ramai, ada yang khusus juga, kayak ke PAN (Partai Amanat Nasional),” katanya lagi.

Menurut Habiburokhman, pembicaraan dalam pertemuan antara Prabowo dan ketum parpol pasti soal posisi di kabinet. Dia pun mengatakan, komposisi kabinet harus bisa diandalkan demi melakukan kerja cepat.

“Ketika nanti Pak Prabowo dilantik, sebenarnya enggak perlu lagi banyak penyesuaian, langsung gaspol, kerja, bagaimana mencapai target-target yang disampaikan dalam visi misi dan program pemilu ini,” ujarnya.

BACA JUGA: TKN: Kenaikan Tarif PPN Jadi 12% Bukan Kewenangan Prabowo-Gibran

Sementara itu, terkait nama-nama yang sudah mendapat kepastian soal posisi menteri, Habiburokhman mengaku belum tahu. Namun, dia yakin petinggi seperti Prabowo, Gibran, dan ketum parpol pasti sudah tahu siapa-siapa saja yang dipastikan sudah dapat posisi menteri.

“Karena kalau pembicaraan tingkat seperti itu ya di level mereka. Kalau kami ini belum dapat informasi yang sedetail itu. Tapi yang jelas pasti semua anggota Koalisi Indonesia Maju akan merasa puas dengan apa yang disepakati,” kata Habiburokhman.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *