Berita  

[Update] Presidium Relawan Prabowo Gelar Pengobatan Gratis di Kampung Melayu Jaksel – Ketix.id

Ketix.id.ID, Jakarta – Presidium Relawan Prabowo Subianto (PRPS) kembali melaksanakan pengobatan gratis bagi masyarakat di Kampung Melayu, Kelurahan Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

Tim Dokter Keliling (Dokling) DPP Gerindra yang selama ini berkolaborasi dengan PRPS menugaskan tim dokter, perawat dan peracik obat dan melayani kurang lebih 300 pasien dari pagi hingga sore hari.

Pada kesempatan ini PRPS dan keluarga Prabowo juga menyediakan tebus murah sembako berupa minyak goreng 1 liter dan membagikan susu bagi anak-anak.

“Sebagian besar warga yang datang berobat didapati mengidap penyakit seperti asam urat, kolesterol dan darah tinggi yang diakibatkan oleh pola hidup. Mereka yang berobat kebanyakan berusia antara 40 sampai dengan 60 tahun ke atas,” kata Koordinator PRPS Mitra Vinda.

Selain melayani pasien yang datang mengantri untuk pemeriksaan dan pengobatan gratis, Tim Dokling juga melakukan kunjungan ke 6 warga dalam kondisi sakit cukup dan usia lanjut sehingga tidak bisa hadir di lokasi pengobatan.

“Ada Pak Anwar usia 78 tahun, ibu Jubaedah usia 69 tahun dan Ibu Susi usia 58 tahun. Mereka pernah mengalami stroke dan rata-rata mengeluhkan darah tinggi,” terangnya.

“Kelancaran baksos kali ini tak lepas dari peran segenap anggota Pemuda Pancasila dari wilayah Kampung Melayu. Di bawah komando Bang Roy, mereka bahu membahu membantu tim PRPS mulai dari persiapan tempat, penggalangan peserta baksos sampai keamanan dan izin-izin,”sambungnya lagi

Baksos PRPS di Kampung Melayu dihadiri oleh beberapa anggota keluarga dari capres Prabowo Subianto, yaitu kakak kandungnya, Maryani Djojohadikusumo, sepupu-sepupu Mora Dharma, Mitra Vinda dan Farah Tjindarbumi serta keponakan Daniel Sunarhadi.

”PRPS telah beraktivitas sebagai relawan Prabowo sejak Juni lalu dan khususnya kegiatan kesehatan diawali di Cileungsi beberapa bulan yang lalu. Kerja sama dengan Tim Dokling dimulai bulan lalu di Kawasan Bungur Senen (Jakarta Pusat), lalu di Grogol (Jakarta Barat) dan di Cilincing (Jakarta Utara),” bebernya

Baksos pengobatan gratis dari PRPS hari ini adalah akhir dari kegiatan bersama Tim Dokling selama masa kampanye. Diharapkan kegiatan ini telah memberikan manfaat kepada para warga masyarakat yang telah dikunjungi.

[HW]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *