Berita  

[Update] Selesai Bedah Rumah, Polda Metro Jaya Serahkan Kunci ke Pemiliknya – Ketix.id

Ketix.id.ID JAKARTA Salah satu warga tebet jakarta selatan berbahagia, pasalnya  Polda Metro Jaya hari ini senin (15/1/2024) selesai melakukan bedah rumahnya yang rusak karena kebanjiran. Hal ini merupakan wujud kepedulian polisi kepada masyarakat.

Kapolda Irjen Karyoto sesaat setelah memberi kata sambutan menyerahkan  kunci rumah secara simbolis yang telah direnovasi itu kepada pemilik, yaitu Nining (51), warga RT 13 RW 06 Tebet, Jakarta Selatan. Bedah rumah ini merupakan bagian dari Program Bedah Rumah Presisi Polda Metro Jaya.

Kapolda Irjen Karyoto menjelaskan, mulanya gagasan bedah rumah warga mengajak pengusaha Yusuf Hamka atau lebih dikenal Baba Alun.

“Saya hanya menginisiasi, hanya menyalurkan saja. Saya minta ke Bang Yusuf ‘Yuk bang kita bikin proyek bedah rumah’,” kata Karyoto dalam sambutannya di Tebet, Jakarta Selatan, Senin (15/1/2024).

Program bedah rumah  ini  dilaksanakan oleh jajarannya di tingkat Polres. Hingga saat ini jajaran Polda Metro Jata telah selesai melaksanakan bedah rumah sebanyak 13 rumah warga.

Kapolda menambahkan, Beberapa kapolres juga mandiri pada saat bakti bhayangkari kemarin, lebih dari 13 rumah sudah dibedah. Nah ini adalah bentuk kepedulian bersama bahwa apabila di tengah-tengah kita ada masyarakat yang betul-betul sangat kurang, yang pertama bertanggung jawab adalah tetangganya,” imbuhnya.

Disela sambutan bedah rumah, Irjen pol Karyoto mengajak masyarakat selalu rukun dalam bertetangga. Ketik.id juga menambahkan, pada saat pelaksanaan pemilu bulan Februari mendatang, Ketik.id juga meminta masyarakat rukun meski berbeda pilihan

Pemilik rumah Nining mengapresiasi bantuan dari Polda Metro Jaya, Ketik.id merasa bahagia dan senang bisa tinggal dirumah yang nyaman.

“Senang banget, nyaman ya,” tutup Nining

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *