Berita  

[Update] Tanggul Jebol di Kramat Jati, Polisi Bersama Tiga Pilar Gerak Cepat Turun ke Lokasi – Ketix.id

Ketix.id.ID JAKARTA – Kepolisian bersama unsur 3 Pilar berjibaku membersihkan puing dan sampah akibat tanggul jebol di TL Hek , Jl. Raya Bogor Kramatjati Jakarta Timur. Senin (25/03/2024) pagi.

Banjir kiriman yang terjadi dini hari tadi di TL. Hek akibat debit air yang cukup tinggi sehingga menimbulkan tanggul yang jebol dan tumpah ke Jl. Raya Bogor, membuat kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang terhambat jalannya, bahkan banyak juga para pengendara roda yang terjatuh.

Wakapolres Metro Jakarta Timur AKBP Burhanuddin yang turun langsung ke lokasi, mengatakan bahwa anggota Polres dan Polsek Kramatjati serta BKO Brimob PMJ dibantu 3 Pilar Kramat Jati saling bahu membahu membersihkan sisa puing maupun sampah yang ada di sekitar lokasi tanggung jebol.

“Seluruh personel saling membantu membersihkan sampah, puing bekas tanggul jebol di TL Hek Kramatjati.” ungkapnya.

“Selain pengaturan Lalin, anggota kami di lapangan juga membantu mengalihkan arus dan mendorong kendaraan yang mogok. ” tambahnya.

Pihak Kepolisian menghimbau kepada pengguna jalan untuk selalu berhati-hati di sepanjang jalan Jl. Raya Bogor TL Hek, karena imbas tanggul jebol mengakibatkan jalanan tergenang air dan licin.

“Untuk para pengguna jalan raya harap berhati-hati dan untuk saat ini kondisi air sudah mulai surut dan tidak terdapat korban jiwa maupun materil akibat tanggul jebol tersebut dan situasi akhir dalam keadaan aman dan kondusif,” tandasnya.

Pihaknya juga mengajak peran serta jajarannya agar bersinergi dengan stakeholder dan siaga dengan segala bentuk potensi bencana alam seiring dengan masuknya musim penghujan.

(Ketix.id)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *