Berita  

[Update] Tanpa Jenguk Olly Pun, Prabowo Semangatnya Merangkul – Ketix.id

Ketix.id.ID, Jakarta – Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, Budiman Sudjatmiko, menanggapi soal langkah capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, menjenguk Bendahara Umum (Bendum) PDIP Olly Dondokambey. Budiman menilai tidak ada pembicaraan politik dalam kesempatan itu.

“Pak Olly saya kira sakit tidak mungkin diajak ngobrol yang berat-berat, politik, ya,” kata Budiman kepada wartawan, Rabu (20/3/2024).

BACA JUGA: Raja Salman Selamati Prabowo Menang Presiden RI

Budiman menekankan Prabowo memang sejak awal berkomitmen akan merangkul kubu lawan jika menjadi presiden terpilih. Menurutnya, komitmen itu tidak perlu diragukan lagi.

“Pertama, harus dicermati ya, posisi Pak Prabowo dan Mas Gibran ingin merangkul semuanya. Itu sejak awal ya. Ingin merangkul semuanya loh, meski pun mungkin tidak semuanya terangkul. Tapi posisi awal sejak awal debat kan Prabowo ingin merangkul semuanya,” kata Budiman.

Meski begitu, Budiman mengatakan kegiatan Prabowo menjenguk Olly tidak serta-merta dalam kepentingan politik. Prabowo, kata Budiman, memiliki hubungan yang baik dengan Olly.

“Kalau hari ini Pak Prabowo menjenguk Pak Olly yang sakit, saya kira agak terlalu jauh kalau dikaitkan dengan itu. Tanpa menjenguk Pak Olly pun, semangatnya adalah semangat merangkul. Tapi bahwa Pak Olly sakit, saya kira itu kemanusiaan saja, ya. Pada waktu Pak Luhut sakit juga Pak Prabowo menjenguknya. Jadi saya pikir nggak ada sesuatu yang perlu dikaitkan,” kata Budiman.

“Kebetulan sama-sama dari Sulawesi Utara ini kan, Pak Prabowo juga kan ibunya dari Sulawesi Utara. Pak Prabowo juga punya hubungan baik. Jadi saya pikir bahwa Pak Olly kemudian juga adalah elite PDI Perjuangan itu kebetulan saja,” lanjutnya.

Budiman melanjutkan, jika Prabowo hendak melakukan komunikasi politik akan disampaikan langsung dengan ketum parpol, yakni Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

BACA JUGA: Prabowo-Gibran Menang, Khofifah Minta Semua Pihak Tahan Diri

“Tapi Pak Prabowo itu merangkul, tetap diupayakan, itu benar. Tapi urusan Pak Prabowo dan Bu Megawati, kalau mau ke PDIP, gitu. Kalau ke NasDem, ke Pak Paloh, kan mestinya, gitu, ya,” ujar Budiman.

Prabowo Jenguk Olly Dondokambey
Sebelumnya diberitakan, niat Prabowo Subianto merangkul lawan politiknya sepertinya bukan lip service belaka. Awal bulan ini Prabowo diketahui bertemu dengan Bendahara Umum PDIP yang juga Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey.

Pertemuan itu memang bukan dalam rangka membahas politik. Prabowo diketahui menjenguk Olly yang sedang dirawat di salah satu RS di Jakarta Barat, awal bulan ini.

Kehadiran Prabowo ramai dibahas di akun-akun yang selama ini kerap menjadi rujukan informasi warga lokal Sulawesi Utara. Beberapa akun memposting video dan foto momen Prabowo masuk rumah sakit dengan ditemani oleh staf khusus Gubernur Sulawesi Utara.

Salah satunya akun Facebook Sulut Viral Official, yang memposting momen kedatangan Prabowo ke rumah sakit didampingi staf khusus Gubernur Sulut. Akun itu mempertanyakan kebersamaan Prabowo dan staf khusus Olly.

Akun fanbase IG Mayor Teddy, tedsky_89, juga memposting momen serupa. Namun memang fokus akun ini lebih kepada Mayor Teddy.

BACA JUGA: Prabowo Resmi Presiden Terpilih, Ucapkan Penghargaan atas Rekonsiliasi dengan Jokowi

Salah seorang pendukung Prabowo membenarkan peristiwa ini. Sementara dari sisi Olly belum ada yang bersuara. Namun Olly sudah dinyatakan sehat dan berkantor di Manado hari ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *