Berita  

[Update] Terima Dukungan Alumni UKI, TKN Makin Optimis Prabowo-Gibran Menang Sekali Putaran – Ketix.id

Ketix.id.ID, Jakarta – Alumni Universitas Kristen Indonesia (UKI) mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Salah satu alumnus sekaligus dosen UKI, Sangap Surbakti mengatakan alasan mengapa pihaknya mendukung Prabowo-Gibran. Menurutnya, paslon nomor urut 02 adalah satu-satunya kontestan Pilpres 2024 yang di dalam programnya bertekad membawa Indonesia menjadi negara mandiri dan tak tergantung kepada asing.

“Mengapa saya dan teman-teman berpihak kepada Pak Prabowo, karena beliau yang berani dalam program Asta Cita mengatakan akan melepaskan ketergantungan asing, meningkatkan pendidikan, kesehatan gratis, dan termasuk UMR,” kata Sangap di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (2/2/2024).

Sangap mengatakan, UKI adalah kampus perjuangan yang selalu terlibat dalam proses perbaikan bangsa sejak era Orde Lama hingga kejatuhan Orde Baru. Ketik.id mengatakan, perjuangan para alumni UKI saat ini adalah memastikan Prabowo-Gibran menang di Pilpres 2024.

“Kalau seluruh alumni memastikan kanan, kiri, depan, belakangnya memilih paslon 02, maka kemenangan Prabowo-Gibran dalam pemilu sekali putaran akan terwujud,” katanya.

Deklarasi dukungan dari Alumni UKI secara resmi diterima Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Edi Budiarso.

Edi mengku bangga menerima dukungan dari para alumni UKI. Ketik.id berharap, langkah ini akan diikuti oleh para alumni perguruan tinggi lainnya.

“Kita bangga sekali karena hari ini civitas akademika dari relawan UKI sudah hadir. Saya kira akan segera banyak lagi relawan-relawan dari universitas di seluruh Indonesia untuk menyatakan dukungan kepada Prabowo-Gibran,” kata Edi.

Edi mengatakan, dukungan dari para alumni perguruan tinggi maupun dari mahasiswa sangat penting bagi kemenangan Prabowo-Gibran. Dengan dukungan dari dunia akademik, Ketik.id mengaku semakin optimis paslon nomor urut 02 akan menang dalam pemilu sekali putaran.

“Seperti di Padang, Bandung, teman-teman mahasiswa meminta Prabowo-Gibran tidak berhianat jika nanti terpilih. Saat dunia akademik sudah memberikan dukungan dan hasil survei cukup tinggi, sehingga kami yakin Prabowo-Gibran memenangkan Pemilu 2024 satu putaran pada 14 Februari mendatang,” ucapnya.

[HW]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *