Berita  

[Update] Tips Berkendara Motor dengan Aman dan Nyaman  Jelang Liburan Akhir Tahun – Ketix.id

Ketix.id.ID BENGKULU Main Dealer Yamaha Thamrin Brothers (Sumatera Selatan & Bengkulu) berbagi info keselamatan berkendara jelang liburan akhir tahun 2023. Mobilitas pengendara sepeda motor tentunya harus tetap memperhatikan faktor keamanan dan kenyamanan. Agar kenyamanan berkendara tetap terjaga, pengendara perlu memperhatikan sejumlah poin sebagai berikut dari :

1.Kondisi pengendara dan sepeda motor

Untuk pengendara agar menjaga daya tahan tubuh dan beristirahat yang cukup agar kondisi badan sehat, bugar dan fokus ketika berkendara. Selain itu juga cek kondisi motor dalam keadaan baik untuk digunakan, mencakup kondisi rem, rantai, aki, oli, ban, dan lampu-lampu.

2. Gunakan kelengkapan riding gear

Pengendara wajib menggunakan riding gear lengkap untuk mendukung keselamatan berkendara, meliputi jaket, sarung tangan, helm, sepatu tertutup. Juga menghadapi jika hujan turun, disarankan menyiapkan jas hujan setelan dan sepatu karet.

3. Pahami rute berkendara

Kenali dan pahami rute yang akan ditempuh dan kondisi jalan. Dengan begitu juga membantu untuk mengetahui estimasi berkendara. Hindari rute yang tidak aman atau berbahaya, terutama pada malam hari.

4. Bawa barang sesuai kapasitas sepeda motor

Disarankan membawa barang sesuai kapasitas sepeda motor, upayakan yang menjadi prioritas. Dengan begitu turut mendukung untuk menjaga kenyamanan berkendara.

 

 

(Ketix.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *