Berita  

[Update] TKN Prabowo-Gibran Terima Dukungan Empat Relawan, Mulai Komunitas Disabilitas hingga Fotografer – Ketix.id

Ketix.id.ID, Jakrata – Tim Kampanye Nasional TKN Prabowo-Gibran menerima dukungan dari empat komunitas relawan pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Keempat komunitas relawan tersebut yakni, Relawan Jokowi Bersatu 08 (RJB 08), Komunitas Disabilitas Indonesia, Fotografer Bersatu, dan Laskar Merah Putih.

Juru Bicara Muda TKN Prabowo-Gibran, Astrio Felligent mengatakan, dukungan dari berbagai komunitas relawan terhadap paslon nomor 02 menjadi suntikan semangat bagi pemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres sekali putaran.

“Kami merasa ini adalah tambahan energi. Setiap hari mendekati masa pencoblosan, ini adalah dukungan yang akan makin membuat kami semangat untuk memenangkan pemilu sekali putaran,” kata Astrio di Rumah Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (8/2/2024).

Astrio mengatakan, empat komunitas relawan yang melakukan deklarasi dukungan hari ini berasal dari latar belakang berbeda. Ada kelompok relawan yang dulunya berseberangan, namun kini sudah bersatu dengan Prabowo-Gibran.

“Ada pula relawan disabilitas. Ini adalah refleksi dari Indonesia yang harus kita rawat bersama, karena Indonesia adalah milik kita semua,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Astrio menegaskan komitmen Prabowo-Gibran terhadap penyandang disabilitas. Dia mengatakan, Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo Subianto, adalah partai pengusung UU Nomor 8 Tahun 2016 yang mengatur tentang Disabilitas. UU tersebut mewajibkan BUMN untuk memiliki 2% dari total pekerjanya dari komunitas disabilitas. Untuk perusahaan swasta juga wajib memperkerjakan 1% dari komunitas disabilitas.

“Tapi yang lebih penting adalah kami akan melakukan up skilling dan reskilling dari para pekerja Indonesia, termasuk dari komunitas disabilitas agar mereka dapat menjadi bagian yang sepenuhnya terserap di dunia kerja Indonesia. Bukan hanya untuk memenuhi kuota, tapi juga karena mereka mampu untuk bersaing dengan tenaga kerja lain,” tegas Astrio.

Selanjutnya, Astrio mengajak para relawan untuk mensosialisasikan program unggulan Prabowo-Gibran, yaitu program makan siang dan susu gratis untuk anak-anak sekolah. Juga bantuan gizi untuk anak-anak pra sekolah untuk menopang 1.000 hari kehidupan untuk mencegah stunting.

[HW]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *