Berita  

[Update] WNA asal Korsel Jalani Rekonstruksi Pembunuhan Petugas Imigrasi – Ketix.id

Ketix.id.ID JAKARTA Kasus dugaan pembunuhan terhadap petugas Imigrasi, Tri Fattah Firdaus, dengan tersangka Warga Negera Asing (WNA) asal Korea Selatan, Kim Dal Joong jalani rekonstruksi dengan memperagakan sebanyak 40 adegan.

“Pada rekonstuksi dilakukan dengan 40 adegan,” ujar Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Rovan Richard Mahenu kepada wartawan, Rabu, (6/3).

Rovan  menjelaskan, adegan diperagakan di empat lokasi berbeda yaitu kantor Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) DKI Jakarta, Apartemen Metro Garden, unit atau kamar nomor 1919, dan salah satu kafe di kawasan Jakarta Barat.

Dimana, adegan yang diperagakan ulang menggambarkan awal mula Tri Fattah Firdaus bersama saksi berangkat dari kantor Rudenim

“Awal mulanya korban atas nama TF dan saksi H berangkat dari Rudemin untuk menjemput tersangka K dan saksi H,” jelas Rovan.

“Kemudian mereka berempat menuju kafe dan sempat terjadi keributan di kafe tersebut antara saksi H dan terangka K,” lanjut Rovan.

Sesampai di kafe itu, mereka sempat pesta miras. Usai pesta miras mereka kembali ke Apartemen Metro Metro Garden.

Setibanya di kawasan apartemen Metro, Tri Fattah Firdaus dan tesangka Kim Dal Joong menuju kamar nomor 1919 sekitar pukul 02.09 WIB.

“Tujuh menit kemudjan korban ditemukan jatuh dari balkon unit 1919 ke lantai 2 dan ditemukann sudan meninggal dunia oleh security,” jelas Rovan.

Mendengar ada orang jatuh, security dan saksi lainnya menuju kamar nomor 1919. Mereka mencoba masuk namun dihalangi oleh tersangka. Selanjutnya, pintu unit apartemen itupun didobrak. Hanya saja, tersangka melawan dengan membawa pisau dan air panas.

“Setelah diamankan tidak ada orang lain di dalam kamar selain tersangka,” jelas Rovan.
Seperti diketahui, sebelumnya, korban atas nama Tri Fattah Firdaus ditemukan tewas karena jatuh dari salah satu unit Apartemen Metro Metro Garden, Ciledug, Tangerang, pada Jumat, 27 Oktober 2023 silam sekitar pukul 03.00 WIB.

Diduga, keributan terjadi karena miras. Pelaku melempar korban dari lantai 19 Apartemen Ciledug.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *