Berita  

Warga Medan Bisa Berobat Gratis Pakai KTP, Menko PMK Puji Bobby Nasution

MEDAN (Ketix.id) : Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendi memuji Wali Kota Muhammad Bobby Afif Nasution yang berhasil membawa Medan mencapai Universal Coverage Health (UHC) hingga setiap warga bisa berobat gratis hanya dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Pujian ini diungkapkannya saat berdialog dengan masyarakat Kelurahan Belawan Bahari, Sabtu (17/2/2024). Hadir dalam rangkaian kegiatan Kunjungan Menko PMK ke Lokasi Penanganan Kemiskinan Ekstrim itu Pj Gubsu Hassanudin dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Dialog berlangsung sebelum penyerahan Bantuan Pangan Cadangan Pangan Pemerintah Februari 2024. Pada salah satu bagian dialog, Menko PMK bertanya kepada salah seorang warga tentang kepesertaan BPJS Kesehatan.

Warga itu menjawab tidak masuk BPJS Kesehatan, namun bisa berobat gratis hanya dengan menunjukkan KTP. Kemudahan ini dapat dirasakan warga Medan karena ibu kota Sumut ini telah mencapai status UHC.

Mendengar penjelasan ini, spontan Muhadjir mengajak peserta dialog bertepuk tangan untuk Bobby Nasution.

Dalam dialog itu, Muhadjir juga menyampaikan komitmen pemerintah pusat untuk membenahi kawasan tersebut.

Menko PMK mengatakan, dia bersama Pj Gubsu dan Wali Kota Medan datang memastikan pekerjaan mewujudkan rehabilitasi lingkungan agar bersih dan sehat.

Muhadjir menjanjikan, pemerintah pusat akan menyediakan tangki air untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga.

Selain itu, tambahnya, perbaikan rumah tak layak huni terus dilanjutkan. Muhadjir juga menyatakan, pemerintah akan membangun rumah susun sebanyak dua blok di kawasan tersebut.

Usai berdialog, Muhadjir bersama Hassanudin dan Bobby Nasution menyerahkan Bantuan Pangan Cadangan Pemerintah berupa beras 10 kg kepada perwakilan warga.

Usai dialog dan menyerahkan bantuan, Menko didampingi Hassanudin dan Bobby Nasution meninjau lokasi penanganan kemiskinan ekstrim di Lingkungan VIII Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan.

Ada dua rumah yang telah diperbaiki ditinjau, yakni milik Jasmi dan Roslina. Kedua warga ini mengungkapkan terima kasih atas perhatian yang telah diberikan pemerintah.P06


Dilihat : 15

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *