Berita  

Wong Gunung Dadi Komandan Satuan Kapal Selam Koarmada II

SURABAYA-Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmada II resmi dijabat oleh Putra kelahiran Batu, Malang, Jawa Timur yaitu Kolonel Laut (P) Yulius Azz Zaenal S.H., M.Tr.Hanla., M.M., pada hari Minggu, 18 Februari 2024 melalui upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin Panglima Komando Armada II, Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., bertempat di Mako Koarmada II, Surabaya.

Yulius, sapaan akrab Alumni AAL ke-46 Tahun 2000 ini resmi meneruskan estafet kepemimpinan Dansatsel Koarmada II sebelumnya yakni Kolonel Laut (P) Ahmad Noer Taufiq, S.T., M.Tr.Hanla., M.M., CRMP., yang akan melaksanakan Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando TNI.

Sebelumnya, Yulius menjabat Komandan Satuan Kapal Patroli Lantamal XIII Tarakan yang menorehkan prestasi luar biasa yakni dengan menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu sebanyak 15 Kg dan 25 Kg selama menjabat. Di kapal selam sendiri pernah menjabat sebagai Komandan KRI Nanggala-402 dengan keberhasilannya dalam menyelesaikan misi dan tugas operasi dengan baik dan gemilang. Berbekal kapabilitas, pengalaman dan kompetensi yang dimilikinya diharapkan akan membawa inovasi baru yang bernilai positif bagi kemajuan TNI AL, Koarmada II, Khususnya Satuan Kapal Selam. (R)


Dilihat : 8

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *