Berita  

YKI Cabang Kota Medan Serahkan Bantuan Paket Sehat Kepada 63 Penyintas Kanker

MEDAN (Ketix.id) : Sebagai bentuk perhatian dan dukungan serta memberikan perlindungan terhadap penyintas kanker, Yayasan Kanker Indonesia (YKI) cabang Kota Medan menyerahkan bantuan paket Sehat kepada 63 orang penyintas kanker yang ada di Kota Medan. Bantuan ini pun disambut suka cita dan rasa syukur oleh para penyintas kanker.

Bantuan paket sehat ini diberikan Ketua YKI cabang Kota Medan Kahiyang Ayu Bobby Nasution diwakili Sekretaris YKI cabang Kota Medan Ismiralda Wiriya Alrahman kepada penyintas kanker di gedung serbaguna PKK Kota Medan, Rabu (27/12/2023). Bantuan tersebut berupa telur, buah-buahan, susu, baju olahraga dan alat pembuat minuman jus.

Selain memberikan bantuan paket sehat untuk penyintas kanker, YKI cabang Kota Medan juga memberikan Paket Informasi tentang Deteksi Dini Kanker kepada Camat se-Kota Medan.

Diharapkan paket informasi ini dapat mendeteksi dini masyarakat terhadap kanker melalui informasi yang ada di setiap Kecamatan.

Dalam sambutan tertulis Ketua YKI cabang Kota Medan Kahiyang Ayu Bobby Nasution yang dibacakan Sekretaris YKI cabang Kota Medan mengatakan penyintas kanker adalah orang yang istimewa, karena mereka adalah Survivor yang mampu melewati masa sulit dalam kehidupannya.

Mereka membutuhkan dukungan dari semua pihak baik itu keluarga maupun kerabat karena kanker sebenarnya hanyalah sebatas penyakit dan tidak menentukan kematian.

“Di momentum ini YKI cabang Kota Medan dibawah pimpinan ibu Kahiyang Ayu Bobby Nasution hadir memberikan perhatian bahwa masalah kanker bukan hanya masalah individu atau keluarga yang terkena kanker saja,” kata Ismiralda di hadapan yang hadir Kadis Sosial Khoiruddin Rangkuti, kadis Kesehatan Taufik Ririansyah dan Camat se- Kota Medan serta pengurus YKI cabang Kota Medan.

Menurut Ismiralda selain memberikan perhatian YKI cabang Kota Medan juga memberikan dukungan baik moral dan material sesuai dengan kemampuan dan kapasitasnya dan juga memberikan lindungan agar mereka yang terkena kanker merasa terayomi sehingga timbul semangat diri untuk mencari solusi terbaik dalam rangka pengobatan maupun peningkatan kualitas hidup penderita kanker.

“Semoga bantuan paket sehat dari YKI cabang Kota Medan ini dapat bermanfaat bagi penyintas kanker yang ada di Kota Medan. Salam dari ibu Ketua YKI cabang Kota Medan untuk semuanya. Semangat terus untuk berjuang dan mengobati penyakitnya. Perhatikan juga pola hidup sehat dan istirahat yang cukup serta lakukan aktifitas olahraga,” jelas Ismiralda.

Seorang penyintas kanker yang menerima bantuan paket sehat, Nurmala Sari warga Kecamatan Medan Barat, mengaku sangat senang dan bersyukur diberikan bantuan ini.

Menurut wanita yang kesehariannya sebagai ibu rumah tangga ini bantuan yang diberikan ibu Wali Kota Medan merupakan bentuk perhatian dan kepedulian terhadap penyintas kanker.

“Saya senang dapat bantuan ini, artinya kami (penyintas kanker) diperhatikan, baik itu secara pribadi maupun kesehatan kami. Terima kasih atas bantuannya,” jelas Nurmala Sari yang mengaku mengindap penyakit kanker serviks.

Hal senada juga disampaikan Andri warga Kecamatan Medan Area yang menerima paket sehat untuk Abang kandungnya yang penyintas kanker. Menurutnya bantuan paket sehat ini sangat bermanfaat bagi abangnya yang kini hanya bisa terbaring di rumah.

“Syukur alhamdulillah sekali ada bantuan ini, bermanfaat untuk Abang saya yang kena kanker. Kini hanya bisa berbaring di rumah,” jelasnya.P06


Dilihat : 31

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *